Perspectives News

Jonatan ke Semifinal Japan Open 2023 Tantang Lakshya Sen dari India

 

 Jonatan Christie ke semifinal Japan Open 2023 setelah menang atas wakil Thailand Kunlavut Vitidsarn dengan dua gim langsung, 21-16, 21-6, Jumat (28/7/2023) (FOTO: antara)

PERSPECTIVESNEWS.COM - Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie melangkah ke semifinal Japan Open 2023 setelah menundukkan wakil Thailand Kunlavut Vitidsarn dengan dua gim langsung, 21-16, 21-6, Jumat (28/7/2023). Di semifinal, Jonatan bakal menghadapi Lakshya Sen dari India.

"Pastinya saya belajar dari pertemuan-pertemuan sebelumnya, hari ini strategi yang disiapkan berjalan dengan lancar dan cukup baik. Saya bermain lebih agresif dan lebih tenang," ujar Jonatan melalui pesan resmi PP PBSI di Jakarta.

Jonatan membuka laga dengan apik. Dia berhasil meraih dua poin pertama. Sayangnya, Jonatan gagal mempertahankan laju positifnya setelah itu. Perolehan poinnya berhasil disamakan Kunlavut menjadi 2-2 dan bahkan dia malah tertinggal 4-7.

Namun, Jonatan segera bangkit usai sempat kecolongan. Tunggal putra unggulan kelima itu berhasil meraih delapan poin beruntun sehingga berbalik unggul dengan skor 12-7.

Jonatan terus mendominasi pertandingan meski Kunlavut sempat mendekat dengan skor 13-14, Jonatan bisa kembali unggul jauh dengan skor 19-14 dan menutup gim pertama dengan skor 21-16.

Gim kedua, Jonatan tampak tampil makin percaya diri. Dia bisa unggul jauh di awal laga dengan skor 6-1. Jonatan yang makin tak terbendung bahkan menjauh dengan skor 10-5.

Setelah itu, perolehan poin Jojo sempat tertahan di angka 10. Kunlavut mengejar menjadi 8-10. Tetapi, Jonatan buru-buru tancap gas lagi. Dia meninggalkan Kunlavut dengan skor 17-8. Unggul jauh, Jonatan pun menang dengan skor 21-16.

Kemenangan yang diraih dalam 44 menit itu turut membawa Jonatan revans atas Kunlavut setelah dikalahkan pada pertemuan sebelumnya di Piala Sudirman 2023, Mei lalu.

Saat itu, unggulan kelima itu dikalahkan Kunlavut pada fase Grup B dengan skor 21-12, 12-21, 20-22. Maka dari itu, kini Jonatan mencatatkan keunggulan 4-3 dalam rekor pertemuannya kontra Kunlavut.

Jonatan menceritakan bahwa kondisi fisik dan mentalnya masih terjaga sejauh ini. Hal tersebut didapat berkat persiapan yang berjalan baik setelah memutuskan absen pada ajang BWF Super 500 Korea Open 2023 pekan lalu.

Selain Jonatan, ada dua wakil Indonesia lainnya di semifinal, yakni tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung yang menang dari Akane dan pasangan ganda putra Fajar Alfian/Rian Ardianto yang mengalahkan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. (djo)

 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama