Perspectives News

Gregoria Capai Semifinal Japan Open 2023 usai Kalahkan Akane

 


Tunggal putri andalan Indonesia Gregoria Mariska Tunjung maju ke final Japan Open 2023 setelah menang atas Akane Yamaguchi dengan skor 21-11, 11-21, 21-18 di Tokyo, Jumat (28/7/2023). (FOTO: PBSI)

PERSPECTIVESNEWS.COM - Luar biasa, seakan tidak hirau terhadap suporter tuan rumah yang mendukung Akane Yamagughi, tunggal putri andalan Indonesia Gregoria Mariska Tunjung terus mengejar ke mana bola diarahkan Akane.

Alhasil, Gregoria menang rubber game atas pebulutangkis peringkat satu dunia itu dengan skor 21-11, 11-21, 21-18 sekaligus maju ke semifinal Japan Open 2023 di Tokyo, Jumat (28/7/2023).

Dalam pertandingan perempat final ini, Gregoria tampak lebih sabar menghadapi keuletan Akane.

Keberhasilan Gregoria menyingkirkan Akane pada babak perempat final tak lepas dari kemampuannya bermain secara sabar dan tahan bermain reli.

Gregoria mengawali laga dengan tertinggal lebih dahulu 0-2 dari Akane. Tetapi, Gregoria langsung bangkit dan mengejar sehingga kedudukan imbang 3-3. Setelah itu, Gregoria bahkan berbalik unggul 4-3.

Gregoria terus melanjutkan laju positifnya. Di meninggalkan jauh Akane Yamaguchi dengan skor 11-6 di interval gim pertama.

Usai interval, laju Gregoria makin tak terbendung. Dia merebut poin demi poin sehingga unggul jauh sampai 10 poin dengan skor 16-6. Gregoria akhirnya menang dengan skor 21-11.

Gim kedua, kondisi laga berbanding terbalik. Akane benar-benar bangkit karena tak mau membiarkan Gregoria menang mudah begitu saja.

Gregoria terus tertekan, dan Akane pun makin menjauh dengan skor 11-6 di interval. Usai jeda, Gregoria berusaha mengejar. Tetapi, upayanya belum berbuah manis karena dirinya terus tertinggal.

Bahkan, perolehan poin Gregoria terhenti di angka 11. Akane Yamaguchi pun menang dengan skor 21-11 di gim kedua.

Di gim ketiga, Gregoria kembali mendominasi. Dia melancarkan serangan-serangan mematikan yang tak bisa dibendung Akane.

Permainan Gregoria di depan net pun begitu bagus. Kondisi ini membuatnya unggul 7-2. Akane sempat mendekat sampai 9-10, tetapi Gregoria langsung menjauh dan memimpin 11-8 saat interval.

Usai interval, Gregoria masih menjaga dominasinya. Meski dihadapkan dengan duel yang menyuguhkan reli-reli panjang, Gregoria terus unggul di angka 15-11.

Akane berusaha mengejar hingga terpaut tipis 15-16. Tetapi, Gregoria kembali menunjukkan bakat apiknya. Dia mempertahankan keunggulannya untuk mengunci kemenangan di gim ketiga dengan skor 21-18.

"Puji Tuhan permainan yang saya inginkan hari ini bisa keluar. Semoga kemenangan ini menjadi tambahan motivasi untuk pertandingan yang tidak kalah sulit besok di semifinal," ungkap Gregoria melalui informasi resmi PP PBSI di Jakarta. (djo)

 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama