Perspectives News

Gashuku, UKT dan Temu Kangen MSH KKI Bali Diikuti 636 Peserta

 

Peserta ghasuku, ujian kenaikan tingkat dan temu kangen majelis sabuk hitam KKI Bali berpose bersama (FOTO: djo)

DENPASAR, PERSPECTIVESNEWS - Sebanyak 636 karateka mengikuti Gashuku, Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) dan Temu Kangen Majelis Sabuk Hitam (MSH) Kushin Ryu Karate Do Indonesia (KKI) Bali, yang digelar dua hari di Lapangan Lumintang Denpasar.

Kegiatan ini dibuka Ketua Umum KKI Bali, I Gede Dana dan dihadiri Ketum Pengprov FORKI Bali, Sensei Armand Setiawan Wulianadi, Perwakilan Perguruan Anggota FORKI se-Bali, Ketua Umum KKI Kabupaten/Kota se-Bali, Pengurus Provinsi KKI Bali, serta Majelis Sabuk Hitam.

I Gede Dana mengatakan momen ini agar dimanfaatkan dengan baik. Selain sebagai program kerja, Latihan Bersama dan UKT, juga untuk mempererat kebersamaan keluarga besar KKI Bali agar tetap solid dan berprestasi.

Sementara Sekum KKI Bali Sensei Aditya Putra Thama Minggu, (16/7/2023) mengatakan gashuku dipimpin Ketua Dewan Guru KKI Bali Sensei Gede Ariana. Tujuannya untuk menyeragamkan gerakan dan teknik karateka.

“Gashuku dan UKT ini tujuannya untuk penyeragaman gerak teknik karateka mulai dari sabuk putih hingga sabuk hitam. Jadi saat latihan di dojo masing-masing semua ajarannya dapat sesuai dengan apa yang terdahulu telah ditanamkan Guru Besar KKI Souke Horyu Matsuzaki,” ujarnya.

Sedangkan soal Temu Kangen Majelis Sabuk Hitam (MSH), ini merupakan acara spesial mengingat tujuan yang ingin dicapai untuk mempererat tali silaturahmi internal dalam organisasi KKI Bali.

“Temu Kangen MSH ini dipimpin langsung Wakil Ketua MSH KKI Bali Sensei I Putu Supangkat mewakili Ketua Majelis Sabuk Hitam KKI Bali, Kyoshi Ardy Ganggas. Ini tujuannya untuk lebih mempererat rasa kekeluargaan di internal KKI Bali,” tuturnya.

Sedangkan Ketua Panitia Pelaksana Wayan Arya mengatakan seluruh kegiatan berjalan lancar, terlebih dengan kehadiran Ketua Umum KKI Bali yang juga Bupati Karangasem Gede Dana.

“Kegiatan berjalan lancar, Bapak Ketua KKI Bali di tengah kesibukan beliau sebagai Bupati Karangasem juga menyempatkan hadir memantau kegiatan kita di Lapangan Lumintang Denpasar. Selain itu kami juga merangkaikan kegiatan Gashuku, UKT dan Temu MSH ini dengan kegiatan donor darah,” terangnya.

Wayan Arya  menambahkan untuk Latihan  bersama/Gashuku di koordinir langsung Ketua MSH (Majelis Sabuk Hitam) Dr. Ardy Ganggas, M.For, AIFO/DAN VII Internasional (Wakil Ketua Dewan Guru PP.KKI) & Jajaran, sedangkan Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) di koordinir Sensei Ariana, SH Dan V/Ketua Dewan Guru & jajaran. (djo)

 

Post a Comment

Previous Post Next Post