Perspectives News

Bali United Penuhi Target Raih Poin Penuh di Pekan Ketiga

 

Striker anyar Bali United Jefferson Assis (kanan) ditempel ketat pemain Madura United Yacob Mahler saat kedua tim bentrok di pekan ketiga Liga 1 2023/2024 di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianya, Sabtu (15/7/2023) (FOTO: Alex MOBU)

GIANYAR, PERSPECTIVESNEWS - Bali United berhasil meraih poin 3 setelah menang 2-1 atas Madura United pekan ketiga Liga 1 2023/2024 di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Sabtu (15/7/2023).

Tim tamu lebih dulu unggul 1-0 melalui tendangan penalti Hugo Gomes menit ke-3 setelah pemain Bali United Novri Setiawan handball di dalam kotak terlarang.

Hugo Gomes yang dipercaya sebagai algojo berhasil menjebol gawang Bali United yang dijaga Adilson Maringa, 1-0 Madura United unggul.

Gol cepat itu tak membuat pemain Bali United yang tidak didampingi pelatih kepala Stefano Cugurra tersebut frustrasi. Mereka mencoba bangkit melalui umpan-umpan silang.

Menit ke-22 Bali United mendapat hadiah tendangan penalti setelah salah seorang pemain Madura United handball di dalam kotak penalti. Jefferson Assis berhasil melesakkan bola ke gawang Madura United yang dikawal Satria Tama.

Berhasil menyamakan skor, membuat Ricky Fajrin dan kolega kian bersemangat memburu gol. Mereka terus menggempur pertahanan Madura United.

Menit ke-33 melalui serangan dari sektor kanan pertahanan Madura United, Jajang Nurjaman berhasil meneruskan umpan dengan tandukannya membuat skor berubah menjadi 2-1 untuk tuan rumah yang bertahan hingga jeda.

Babak kedua, pertandingan berlangsung panas. Madura yang tertinggal satu gol mencoba mencari gol penyeimbang. Mereka tak peduli meski bermain dengan 10 orang pemain setelah kapten tim Fachruddin diganjar kartu kuning kedua sehingga harus mandi lebih awal.

Namun serangan demi serangan yang dilakukan Madura United tidak membuahkan gol, dan hingga peluit panjang dibunyikan wasit, skor 2-1 untuk Bali United tak berubah.

Di babak kedua ini wasit kembali mengeluarkan dua kartu merah, satu untuk Yabes Roni dari Bali United dan satu untuk pemain Madura United Muhammad Tahir.

Poin tiga perdana Serdadu Tridatu itu harus dibayar mahal karena Novri Setiawan harus dilarikan ke rumah sakit setelah mengalami benturan dengan Lulinha sehingga mendapat jaritan di pelipisnya.

Asisten Pelatih Bali United Stefan Keltjes bersyukur dengan poin tiga ini, dan ini menjadi penyemangat timnya dalam melakoni laga-laga berikutnya.

Begitu juga dengan kapten tim Ricky Fajrin mengaku bersyukur atas hasil yang diperoleh timnya di laga ini. Ricky menyebutkan bila ini adalah hasil dari buah usaha dan kerja keras rekan-rekannya di latihan.

Sedangkan pelatih Madura United Mauricio de Souza mengatakan meski kalah namun permainan Madura jauh lebih bagus terutama di babak kedua. Hanya saja dewi keberuntungan belum berpihak kepada penggawanya.

Sedangkan salah seorang pemain Madura United, Lulinha mengatakan ia dan rekan-rekannya sudah berusaha maksimal mencari gol penyeimbang. Tetapi meski sudah berhasil mengurung pertahanan lawan, gol penyeimbang tak kunjung datang.

Ia juga mengritik permainan para pemain Bali United yang kebanyakan bergulung-gulung di lapangan, dan itu tidak baik. “Bali punya pemain berkualitas, tetapi bukan main seperti itu (jatuh dan bergulung-gulung di lapangan,red), itu tidak baik,” kritiknya. (git)

Post a Comment

Previous Post Next Post