Perspectives News

Bali United Kembali Raih Poin 3 Usai Kalahkan Arema FC 3-1

 

Ricky Fajrin (nomor 24) bersama penggawa Bali United lainnya melakukan selebrasi usai mencetak gol kedua bagi Bali United saat dijamu Arema FC di Stadion Dipta Gianyar, Jumat (21/7/2023). Dalam laga tersebut Bali United menang 3-1. (FOTO: Alex MOBU).

GIANYAR, PERSPECTIVESNEWS – Bali United kembali meraih poin maksimal di pekan keempat menghadapi tuan rumah Arema FC, di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Jumat (21/7/2023) malam.

Di laga tersebut Bali United menang 3-1, sedangkan di pekan sebelumnya juga menang 2-1 atas Madura United. Kini skuad besutan pelatih kepala Stefano “Teco” Cugurra itu mengemas poin 6 dan berada di posisi 6 klasemen sementara dari 2 kali menang dan 2 kali kalah.

Bali United sempat tertinggal lebih dulu melalui gol Gustavo Almeida ke gawang Adilson pada menit 14. Defisit satu gol membuat Serdadu Tridatu bangkit. Hasilnya, Elias Dolah menit 35 berhasil menyamakan kedudukan melalui sontekannya gagal ditangkap Teguh Amirudin. Skor 1-1 bertahan hingga semua pemain masuk ruang ganti.

Babak kedua, Bali United memulai dengan serangan menusuk dari rusuk kanan pertahanan lawan. Menit 65 Ricky Fajrin membuat Bali United unggul setelah tendangannya gagal ditangkap Teguh.

Tidak berhenti di situ, para penggawa Bali United tetap memburu gol, dan hasilnya menit 68 Jefferson berhasil meneruskan tendangan Ricky Fajrin dan bola melesat ke arah berlawanan dengan gerakan kiper, 3-1 Bali United unggul.

Arema mencoba memperkecil ketertinggalan dengan melakukan beberapa kali manuver berbahaya, beruntung para pemain Bali United terutama Adilson yang berdiri di bawah mistar begitu sigap menghalau bola. Hingga laga usai kemenangan Bali United 3-1 tidak berubah.

Atas kemenangannya itu Coach Teco merasa bersyukur karena kembali meraih poin maksimal. Ini, kata pelatih berpaspor Brasil itu, menjadi bekal menjamu Dewa United di pekan kelima pada Sabtu 29 Juli 2023.

“Ya, kami dua kali menang, dan anak-anak semakin termotivasi untuk laga-laga berikutnya. Laga menghadapi Arema anak-anak sempat tertekan di awal babak pertama, setelah tertinggal 0-1, beruntung segera bangkit dan menyamakan kedudukan,” kata Teco usai laga.

Soal bakal lawannya di pekan kelima, yaitu Dewa United, Teco mengatakan bakal lawannya itu memiliki pemain berkualitas, tetapi kami bertindak sebagai tuan rumah, dan diharapkan suporter datang ramai-ramai ke Dipta memberi dukungan kepada kami,” pungkas Teco.

Sementara pelatih Arema Joko Susilo mengatakan bakal melakukan evaluasi menyeluruh, dan menyampaikan laporan tersebut kepada pengurus atau manajemen. (djo)

Post a Comment

Previous Post Next Post