Perspectives News

Bali United Datangkan Jefferson dari Gzira United FC

 

Manajemen Bali United mendatangkan Jefferson Mateus de Assis Estacio dari Gzira United FC untuk mempertajam daya serang Serdadu Tridatu mengarungi Liga 1 musim 2023/2024. (FOTO: Alex MOBU)

GIANYAR, PERSPECTIVESNEWS - Bali United melengkapi kuota pemain asing dengan mendatangkan Jefferson Mateus de Assis Estacio atau yang dikenal dengan nama Jefferson Assis untuk memperkuat lini depan Serdadu Tridatu, Rabu (5/7/2023).

Menurut Chief Executive Officer (CEO) Bali United, Yabes Tanuri penambahan striker asing ini untuk memperkuat lini depan Bali United dari musim sebelumnya.

Jefferson Assis juga memiliki pengalaman sebagai top skorer dari klub sebelumnya dan akan menjadi kebutuhan tim pelatih Bali United di musim ini.

“Kami dari manajemen resmi memperkenalkan Jefferson Assis sebagai pemain baru Bali United di musim 2023/2024. Pemain ini hadir untuk melengkapi kekuatan tim di musim depan dan juga kualitas Jefferson sesuai dengan kebutuhan tim pelatih untuk musim mendatang. Semoga proses adaptasi dapat dengan mudah dijalankan dan membantu memberikan prestasi terbaik untuk Bali United,” jelas Yabes Tanuri.

Pemain asal Porto Alegre, Brasil ini terakhir membela klub asal Liga Malta yaitu Gzira United FC dan masih menyisakan kontrak selama satu tahun ke depan sebelum akhirnya Bali United memutuskan untuk membayar biaya transfer kedatangannya.

Keputusan itu diambil setelah melihat kualitas striker berusia 27 tahun tersebut yang menjanjikan karena statusnya sebagai seorang top skor Liga Malta.

Jeff sukses menyumbang 20 gol dan 5 assist dari 25 penampilannya bersama The Maroons yang membuat tim lamanya itu berada di urutan ketiga klasemen kasta tertinggi Liga Malta.

Gzira United FC sendiri berada di bawah Hamrun Spartans dan Birkirkara FC dari total 14 kontestan yang berada di kompetisi tersebut.

Jefferson Assis sendiri memulai klub profesionalnya di klub Brasil, Novo Hamburgo sebelum berpetualang ke beberapa klub Brasil lainnya. Go Audax, UA Barbarense, Andraus PR, hingga Coritiba FC adalah beberapa klub asal Brasil yang pernah disinggahinya.

Sebelum akhirnya Jeff memutuskan hijrah ke beberapa klub asal Malta seperti Silema Wander, Nadur Youngster FC hingga Gzira United FC.

Jeff juga sempat menjalani masa peminjaman ke salah satu klub asal Uni Emirat Arab, Al-Fujairah SC selama 6 bulan sebelum akhirnya kembali bersama Gzira United FC.

Pengalaman di lapangan hijau itu membuat Jefferson Assis diharapkan mampu memberikan penampilan terbaiknya bagi Bali United di musim ini. (git)

Post a Comment

Previous Post Next Post