Perspectives News

Bali United Bertekad Raih Poin dari Borneo

 

Pelatih Bali United Stefano Cugurra bertekad timnya meraih hasil positif saat dijamu Borneo FC hari Sabtu (8/7/2023) di Stadion Segiri Samarinda. (FOTO: Alex MOBU)

DENPASAR, PERSPECTIVESNEWS - Bali United bakal dijamu Borneo FC pada lanjutan pekan kedua Liga 1 2023/2024 di Stadion Segiri Samarinda, Sabtu (8/7/2023).

Dalam sesi pre match press conference, Jumat (7/7/2023) di Samarinda, pelatih Bali United Stefano “Teco” Cugurra mengatakan pihaknya bertekad meraih poin dari Borneo FC. Karenanya, ia memboyong 21 pemain ke Samarinda.

Teco mengatakan, hasil minor di pekan pertama saat dikalahkan PSS Sleman di Stadion Kapten I Wayan Dipta, tidak boleh terulang di Samarinda.” Kami bertekad meraih hasil positif atas tuan rumah,” imbuh Teco di dampingi Eber Bessa.

Ia optimis apa yang menjadi target itu bisa digapai mengingat waktu persiapan cukup panjang dari pekan sebelumnya. Selain itu, kekalahan di pekan pertama menjadi motivasi skuadnya untuk meraih hasil positif di Samarinda.

“Persiapan kami bagus karena jadwal dari Liga 1 musim ini sudah teratur dibandingkan musim sebelumnya. Setelah menghadapi PSS Sleman, kami memiliki waktu latihan untuk persiapan melawan Borneo. Kami memperbaiki fisik, teknik dan taktik untuk bisa dapat hasil positif. Borneo tim yang bagus dan kami harus bekerja keras untuk bisa meraih hasil bagus di sini,” ungkap Teco.

Bali United sendiri harus tunduk dari tamunya PSS Sleman pada pekan sebelumnya karena gol tunggal Ricky Cawor pada menit ke-47. Sementara Borneo FC bermain imbang 1-1 di markas Persik Kediri.

Dengan total 21 pemain yang diboyong Teco, pasukan Serdadu Tridatu optimis ingin meraih hasil terbaik meski beberapa pemain ada yang masih pemulihan dari cedera.

Bali United saat ini menghuni posisi 16 klasemen sementara karena kehilangan poin di partai pembuka dan Borneo FC berada di peringkat ke-7 karena hasil imbang di markas Persik Kediri.

Sementara pelatih Borneo FC Pieter Huistra mengatakan pertandingan melawan Bali United hari Sabtu nanti menjadi sangat penting karena selain di kandang sendiri, timnya saat bertandang ke kandang Persik Kediri hanya meraih poin satu.

“Kondisi pemain kami juga sedang bagus, tidak ada masalah dan kami harus meraih hasil positif di kandang sendiri,” kata Pieter Huistra di dampingi Stefano Lilipaly.(git)

 

Post a Comment

Previous Post Next Post