Perspectives News

Warga India Ditemukan Tak Bernyawa Usai Dihantam Ombak Pantai Kelingking

 

Tim SAR gabungan mengevakuasi jenazah WN India, Kamis (8/6/2023). (Foto : Basarnas Bali)

KLUNGKUNG, PERSPECTIVESNEWS- Peristiwa naas dialami dua orang wisatawan asing asal India berinisial VML (28) berjenis kelamin laki-laki dan STV (27) berjenis kelamin perempuan. Mereka terseret arus di Pantai Kelingking, Perairan Nusa Penida.

Saksi mata yang melihat kejadian menerangkan, saat itu keduanya sedang mandi, Kamis (8/6/2023) sekitar pukul 12.00 Wita. Tak lama datang ombak besar dan menghantam keduanya hingga hilang terseret arus.

"Dari laporan yang kami terima sekitar pukul 14.15 Wita, untuk korban yang laki-laki ditemukan dalam kondisi sudah meninggal dunia," beber Kasi Operasi dan Siaga Basarnas Bali I Wayan Suwena.

Jenazah VML ditemukan dalam kondisi mengambang di tengah laut. Saat itu sang wisatawan masih mengenakan kaos dan celana pendek berwarna hitam.

Dikatakan Wayan Suena, tim SAR gabungan melanjutkan pencarian korban lainnya berinisial STV. Petugas menyisir seputaran lokasi penemuan korban pertama.

"Namun kondisi ombak semakin tinggi dan membahayakan, akhirnya mereka kembali ke Pelabuhan Banjar Nyuh pada pukul 15.30 Wita," jelasnya.

Ditambahkan, jenazah VML dibawa ke RS Gema Santi, Nusa Penida dengan menggunakan ambulans Klinik Pratama. Sedangkan proses pencarian untuk korban lain dilanjutkan esok hari.  (agn)

Post a Comment

Previous Post Next Post