Perspectives News

Turis Perempuan India Terseret Arus Pantai Kelingking Ditemukan Tewas

 

Jenazah wisatawan perempuan asal India yang terseret arus Pantai Kelingking dibawa ke rumah sakit. (Foto : Basarnas Bali)

KLUNGKUNG, PERSPECTIVESNEWS- Turis perempuan asal India berinisial STV (27) yang sebelumnya dilaporkan hilang setelah terseret arus Pantai Kelingking, Nusa Penida ditemukan tewas.

Jenazah korban saat itu terdampar di pesisir Pantai Kelingking, Jumat (9/6/2023) pagi sekitar pukul 08.40 Wita.

"Jenazah korban pertama kali ditemukan oleh warga setempat," beber Kepala Seksi Operasi dan Siaga Basarnas Bali I Wayan Suwena.

Dikatakan, warga kemudian melaporkan penemuan tersebut ke petugas. Basarnas Bali bersama tim SAR lainnya langsung menuju lokasi penemuan dengan menggunakan RIB.

"Setelah RIB mendekati pesisir, 3 personel diturunkan dan berenang menuju bibir pantai agar bisa mengevakusi jenazah dan membawanya menuju RIB," bebernya.

Diberitakan sebelumnya, 2 orang wisatawan asal India terseret arus usai dihantam ombak di Pantai Kelingking, Kamis (8/6/2023) sore.

Masyarakat serta pemandu lokal yang melihat tubuh keduanya terapung-apung di laut melaporkan hal itu ke Basarnas Bali. Tak berselang lama, satu korban laki-laki berinisial VML (28) ditemukan tewas.

Jenazah VML ditemukan dalam kondisi mengambang di tengah laut dengan masih mengenakan kaos dan celana pendek berwarna hitam.  (agn)

Post a Comment

Previous Post Next Post