Perspectives News

Respons Pengaduan, Polisi Musnahkan Puluhan Knalpot Bising

Petugas kepolisian dari Polsek Denpasar Selatan memotong knalpot brong hasil razia. (FOTO: gungwid)

DENPASAR, PERSPECTIVESNEWS - Polsek Denpasar Selatan memusnahkan puluhan knalpot brong sepeda motor dengan cara dipotong. Knalpot bising tersebut merupakan hasil sitaan selama dua minggu terakhir.

Usai pemusnahan, Kapolsek Denpasar Selatan AKP Ida Ayu Ade Kalpika Sari mengatakan, polisi tidak akan segan melakukan tindakan kepada para pengendara motor yang membandel.

Menurutnya, pemusnahan yang dilakukan secara terbuka sebagai bentuk pertangungjawaban pihaknya sebagai aparat penegak hukum.

"Untuk sepeda motornya kami telah kembalikan kepada pemilik, sementara knalpot brongnya kita sita dan kita musnahkan," terangnya, Rabu (7/6/2023).

Kalpika mengungkapkan bahwa persoalan knalpot brong telah menjadi perhatian petugas karena banyak keluhan datang dari masyarakat.

Dengan adanya keluhan baik secara langsung maupun lewat media sosial, akhirnya direspons oleh Polsek Denpasar Selatan dengan melakukan razia agar pemiliknya jera.

"Kita sudah buatkan berita acara, di mana pemilik mengaku sudah ikhlas knalpot brong tersebut dimusnahkan. Untuk jumlah keseluruhan yang dimusnahkan ada 70 buah," pungkasnya. (agn)

Post a Comment

Previous Post Next Post