Perspectives News

PB Porwaja dan Anugerah Paling Banyak Tempatkan Wakilnya di Semifinal Wali Kota Cup 2023

Pebulutangkis Porwaja di nomor tunggal usia dini putra, Alfaro Septian (kiri) ke semifinal Kejuaraan Bulutangkis Wali Kota Cup 2023 setelah menang mudah atas Kenneth Komang dari PB Anugerah 21-1, 21-2. (FOTO: Humas PBSI Denpasar)

 

DENPASAR, PERSPECTIVESNEWS – PB Porwaja sebagai juara umum tahun lalu, dan PB Anugerah merupakan dua klub bulutangkis paling banyak menempatkan wakilnya di semifinal Kejuaraan Bulutangkis Wali Kota Cup 2023.

Hasil perempat final hari Sabtu (10/6/2023), PB Porwaja dan PB Anugerah sama-sama menempatkan 16 wakilnya di semifinal. Babak semifinal akan dimainkan pada hari Minggu (11/6/2023) mulai pagi hari dilanjutkan babak final.

Di nomor tunggal usia dini putra dua wakil PB Porwaja di semifinal yakni I Made Perdina dan Elfaro Septian dan dua lainnya dari PB Anugerah yakni I Made Erik Satria dan Johan Frans Para.

Di perempat final Made Perdina menang atas Burhan Dwi dari PB Anugerah dengan dua gim 21-9, 21-14, Elfaro Septian mengalahkan Kenneth Komang dari PB Anugerah juga dua gim langsung 21-1, 21-2.

Sedangkan I Made Erik Satria dari PB Anugerah menang dari Kadek Prabhu Markandeya juga dari PB Anugerah, 21-12, 21-12, sedangkan Johan Frans Para mengalahkan Muhammad Aqthar dari PB Champion Bali Jaya, 21-4, 21-4.

Persaingan antara PB Porwaja dengan PB Anugerah juga terjadi di nomor tunggal usia dini putri. Dari empat pebulutangkis di semifinal, dua dari Porwaja yakni Ni Made Anindia setelah menang atas Ni Putu Chandra Friska (Anugerah) dengan 21-0, 21-1. Kemudian Glory Patricia mengalahkan Ni Putu Mas Shakila dari PB Seraya, 21-9, 21-13.

Porwaja juga mendominasi nomor tunggal pemula putra. Dari empat semifinalis, tiga dari Porwaja, yakni Kadek Kennan Wardhiguna, I Gede Dinata dan Mochammad Daffa. Sedangkan satu lagi Muhammad Azriel Fauzan dari Anugerah.

Jika nomor tunggal pemula putra didominasi Porwaja, sebaliknya di tunggal pemula putri, justru sama sekali tidak ada wakil Porwaja di semifinal. Dari empat pebulutangkis, dua dari Anugerah yakni Tjokorda Istri Ratih dan Ni Kadek Kirana. Dua semifinalis lainnya, yakni Ni Luh Gelizya (PB Anak Emas) dan Ni Komang Dyandra Dewi (PB Seraya).

Di nomor tunggal taruna putri, PB Anugerah menempatkan dua wakilnya yakni Ni Kadek Dwi Melani dan Gita, sedangkan dua lainnya dari Champion Bali Jaya (Ni Komang Trisuci Duta) dan Karin Angelica Eddy dari PB Tunas Remaja.  (djo)

Post a Comment

Previous Post Next Post