Perspectives News

Lakoni LCA dan Liga 1, Bali United Datangkan Dua Amunisi Anyar

 Skuad Bali United saat menghadapi PSM Makassar dan menang melalui adu penalti 5-4. Skuad ini akan bertambah dua pemain lagi saat Bali United melakoni Liga Champions Asia dan Liga 1 2023/2024. (FOTO: Alex MOBU)

DENPASAR, PERSPECTIVESNEWS - Untuk mengarungi Liga Champions Asia 2023/2024 dan Liga 1 2023/2024 manajemen Bali United bakal mendatangkan dua pemain baru. Dengan tambahan dua amunisi baru tersebut diharapkan performa Serdadu Tridatu makin moncer.

Pelatih kepala Bali United, Stefano Cugurra alias Teco mengatakan bergabungnya dua pemain baru itu tidak terlepas dari awal musim lalu dimana Bali United melepaskan 11 pemain mereka yang telah berjasa dalam mendulang prestasi bersama klub asal Pulau Dewata ini.

Sementara itu, komposisi pemain asing juga masih menyisakan satu slot pemain asing dari kuota 5+1 pemain asing untuk regulasi musim yang baru ini.

“Kami tim pelatih dan manajemen masih merencanakan ada dua pemain baru yang akan datang,” ungkap Coach Teco, Kamis (15/6/2023).

Pelatih asal Brasil ini tidak menjelaskan secara spesifik pemain baru yang dimaksud apakah melengkapi komposisi pemain asing atau tidak.

Sebab kuota pemain asing Bali United sendiri baru berjumlah 5 pemain yaitu Eber Bessa, Brwa Nouri, Privat Mbarga, Adilson Maringa dan Elias Dolah yang masih menunggu hasil medical check up. 

Selain itu kuota maksimal pemain dalam sebuah tim Liga 1 maksimal 35 pemain untuk musim baru ini. Untuk itu kemungkinan besar satu pemain asing baru dan satu pemain lokal tambahan akan memperkuat komposisi skuad asuhan Teco.

Tersiar kabar memang satu kuota pemain asing kemungkinan akan dihuni oleh salah satu pemain yang berasal dari Liga  Belanda. Hal itu pernah disampaikan owner dari Bali United, Pieter Tanuri saat pelantikan Kepengurusan PSSI lalu di Jakarta.

Namun yang menjadi pertanyaan adalah siapa pemain lokal yang akan merapat ke Bali United untuk memperkuat Serdadu Tridatu musim yang baru ini. Coach Teco pun tetap enggan menyebutkannya.

Teco juga mengomentari kualitas pemain belakang Bali United saat menghadapi PSM Makassar lalu. Pada dua putaran pertandingan itu, penampilan Kadek Arel cukup konsisten pada putaran pertama maupun putaran kedua.

Yang paling menarik tentu ketika duet Kadek Arel dan Elias Dolah di lini belakang ketika menjalani laga tandang di Stadion B.J.Habibie, Parepare.

Kadek Arel yang adalah pemain muda berusia 18 tahun harus berduet dengan pemain asing baru yang juga penggawa Timnas Thailand untuk menjaga pertahanan Serdadu Tridatu.

Pada dua putaran tampil, Kadek Arel mampu menahan imbang 1-1 PSM di laga penting tersebut dengan total 2-2 dalam laga home - away.

Lini belakang sangat kokoh selama 72 menit berjalan sebelum akhirnya Elias Dolah ditarik keluar karena mengalami sedikit kendala di lapangan saat putaran kedua.

“Dia terlihat bagus walau hanya ikut 2 latihan dan bisa main untuk lawan PSM,  tim juara liga 1 terakhir. Dia baru datang dari libur dan belum banyak untuk latihan fisik. Akhirnya di pertandingan tidak bisa bermain waktu penuh dan digantikan Ryuji yang juga bermain bagus,” demikian Coach Teco. (git)

Post a Comment

Previous Post Next Post