Perspectives News

Kalahkan Wakil China, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan ke Semifinal Indonesia Open 2023

 

Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan ke semifinal Indonesia Open 2023 setelah menang atas wakil China, Liang Weikeng/Wang Chang 16-21, 17-21, 21-19, Jumat (16/6/2023) malam.  (FOTO: pbsi)

JAKARTA, PERSPECTIVESNEWS - Ganda Putra Indonesia Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan ke semifinal Indonesia Open 2023 setelah menang atas wakil China, Liang Weikeng/Wang Chang, Jumat (16/6/2023) malam.

Pramudya/Yeremia sendiri tidak mudah untuk bisa memastikan tiket ke semifinal, sebab mereka berjuang selama 59 menit untuk memastikan kemenangan. Mereka pun susah payah mengalahkan Liang/Wang hingga akhirnya menang dengan skor 16-21, 17-21, 21-19.

Beraksi di Istora Senayan, Jakarta, Pram/Yere -sapaan Pramudya/Yeremia- memulai pertandingan dengan kurang percaya diri. Mereka sering melakukan kesalahan sehingga tertinggal 5-0.

Akan tetapi, pelan tapi pasti pasangan ranking 25 dunia itu mampu mengembangkan permainan untuk menyamakan skor menjadi 7-7. Sayangnya, mereka kembali lengah dan kehilangan banyak poin hingga ketinggalan 7-11.

Usai istirahat, Liang/Wang terus memegang kendali permainan. Serangan-serangan mereka sangat merepotkan duet Merah-Putih. Alhasil, mereka mampu memimpin 15-10 dan akhirnya mengamankan kemenangan di gim pertama dengan skor 21-16.

Pada gim kedua, pertandingan berjalan sangat sengit dalam tempo permainan yang sangat cepat. Kejar-kejaran angka pun terus terjadi hingga menginjak skor 8-8.

Setelah itu, variasi serangan smash-smash keras dan bola mendatar yang diterapkan oleh Pramudya/Yeremia berhasil membuat lawan keteteran. Hasilnya, mereka bisa menginjak interval gim kedua lebih dulu dengan keunggulan 11-8.

Terus menekan, Pram/Yere mampu mempertahankan keunggulan mereka menjadi 17-14. Mereka pun sukses merebut gim kedua dengan kemenangan 21-17.

Gim penentuan kedua pasangan kembali jual beli serangan dalam tempo yang cepat hingga skor imbang terus terjadi hingga mencapai skor 9-9. Namun, kali ini Liang/Wang bisa memimpin 11-9 saat interval.

Usai rehat, Liang/Wang nampak semakin percaya diri hingga bisa menjauh dengan keunggulan 16-10. Akan tetapi, Pram/Yere tak menyerah begitu saja dan memberikan perlawanan sengit hingga bisa memangkas ketertinggalan mereka menjadi 16-17 dan bahkan menyamakan skor di angka 18-18.

Pram/Yere sukses berbalik unggul 19-18 berkat permainan agresif yang mereka terapkan. Mereka pun sukses mengunci kemenangan di gim ketiga dengan skor 21-19.

Kemenangan itu pun membawa Pramudya/Yeremia ke semifinal turnamen Super 1000 itu. Selanjutnya bakal berhadapan dengan unggulan kedua asal Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik. (red)

 

Post a Comment

Previous Post Next Post