Perspectives News

Jaya Negara Hadiri Malam Budaya dan Charity untuk Difabel

 

DPD LPM se Kota Denpasar menyelenggarakan ajang pengembangan kreatifitas malam budaya dan charity untuk difabel, Sabtu (10/6/2023).  (Foto: Humas Denpasar)

DENPASAR, PERSPECTIVESNEWS- Dalam rangka penutupan Bulan Bakti Gotong Royong (BBGR) tahun 2023, DPD LPM (Lembaga Pemberdayaan Masyarakat) se Kota Denpasar menyelenggarakan ajang pengembangan kreatifitas malam budaya dan charity untuk difabel.

Kegiatan yang melibatkan anak-anak difabel yang unjuk dalam pentas seni dan budaya dengan menunjukkan kemampuan dan talenta yang dimilikinya, diselenggarakan di Gedung Taksu Dharma Negara Alaya, Sabtu (10/6/2023).

Wali Kota IGN Jaya Negara menyampaikan peran serta LPM sangat penting untuk selalu berinovasi dan berkreatifitas yang dilandasi spirit Vasudhaiva Kutumbhakam dalam menyukseskan pembangunan di Kota Denpasar.

Jaya Negara berharap kegiatan ini bisa menjadi ajang kreatifitas anak-anak untuk tumbuh dan berkembang dengan baik sebagai motor penggerak pembangunan bangsa.

“Pemerintah Kota Denpasar sangat mengapresiasi kegiatan yang membawa dampak positif untuk anak-anak difabel, mari maju bersama untuk Denpasar," ajak Jaya Negara.

Jaya Negara juga menyerahkan bantuan berupa bahan pangan yang bekerjasama dengan PT. Pelindo kepada calon pengantin, ibu hamil, ibu menyusui, balita, dan baduta stunting sebanyak 46 orang.

Kegiatan ini juga bekerjasama dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Perwakilan Bali, Bank BPD Bali, dan PT. Pelindo serta beberapa OPD yang juga mendukung memberikan fasilitas sebagai ruang berkreasi untuk anak-anak difabel.

Ketua DPD LPM Kota Denpasar Gede Eka Suputra mengungkapkan serangkaian BBGR, dilakukan berbagai kegiatan, salah satunya adalah aksi bersih lingkungan di  Pantai Padang Galak.

“Kami bersama anak-anak difabel se Kota Denpasar yang bergabung dalam satu wadah binaan DPD LPM yang selalu berkoordinasi dengan Dinas Sosial dan Dinas Kebudayaan membentuk komunitas yang bernama ‘Satu Hati’,” tambah Gede Eka Suputra.

Pada malam budaya ini juga diadakan donasi untuk anak-anak difabel yang dilakukan dengan scan barcode QRIS di depan pintu masuk.

Pementasan diantaranya Tari Bali, Angklung Kocok dan penampilan duet menyanyi dari anak-anak SLB Negeri I Kota Denpasar yang merupakan difabel berprestasi di tingkat nasional. 

Donasi untuk anak-anak difabel selanjutnya juga bisa dilakukan dengan datang ke Sekretariat DPMD Kota Denpasar.  (hum)

Post a Comment

Previous Post Next Post