Perspectives News

Ibu Iriana, Ibu Wury dan OASE KIM Lakukan Kunjungan Kerja di Bali

 Ibu Iriana Joko Widodo bersama Ibu Wury Ma’ruf Amin dan sejumlah anggota Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju saat tiba di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai disambut Ny Putri Suastini Koster, Jumat (9/6/2023) (FOTO: BPMI Setpres/Rusman)

JAKARTA, PERSPECTIVESNEWS - Ibu Iriana Joko Widodo bersama Ibu Wury Ma’ruf Amin dan sejumlah anggota Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE KIM) melakukan kunjungan di Provinsi Bali pada Jumat (9/6/2023).

Dikutip dari presidenri.go.id, Ibu Iriana, Ibu Wury dan rombongan dengan pesawat Boeing TNI AU 737-400 tiba di Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Kabupaten Badung sekitar pukul 09.10 Wita.

Dari Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Ibu Iriana, Ibu Wury, dan para anggota OASE KIM melanjutkan perjalanan menuju SDN 4 Manukaya, Kabupaten Gianyar untuk melaksanakan demo Gerakan Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS) hingga berolahraga dan bermain sejumlah permainan tradisional bersama siswa di sana.

Pada malam harinya, Ibu Iriana, Ibu Wury, dan para anggota OASE KIM menghadiri Parade Perempuan Berkebaya Adat Bali di Art Center, Kota Denpasar.

Sebelumnya, dengan menggunakan pesawat Boeing TNI AU 737-400, Ibu Iriana beserta anggota OASE KIM lepas landas dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, sekitar pukul 06.40 WIB.

Parade Perempuan Berkebaya Adat Bali diikuti 14 ribu perempuan di Pulau Dewata. Saat menghadiri acara ini Ibu Iriana terlihat anggun dengan mengenakan kebaya adat Bali berwarna merah muda berjalan menyapa para perempuan.

Sekitar pukul 18.00 Wita Ibu Negara tiba di panggung utama didampingi Ibu Wury Ma'ruf Amin serta anggota OASE KIM.

Gubernur Bali Wayan Koster menyampaikan rasa hormat atas kehadiran Ibu Negara pada parade yang pertama kali diselenggarakan di Bali itu.

"Kehadiran Ibu Negara kehormatan dan kebanggaan bagi kami pemerintah daerah dan seluruh masyarakat Bali. Ada lebih dari 14 ribu perempuan yang tampil cantik anggun dan elegan dengan kebaya adat Bali serta dengan penuh semangat menyambut kehadiran ibu," ucap Gubernur Koster. (djo/an)

 

Post a Comment

Previous Post Next Post