Perspectives News

Gol Bunuh Diri Spaso Buyarkan Mimpi Bali United Raih Poin Penuh

Irfan Jaya (jersey merah) melesakkan bola ke gawang PSM Makassar yang dikawal Reza Arya Pratama ketika kedua tim bentrok di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar dalam babak play-off Liga Champions Asia 2023, Selasa (6/6/2023) malam. (FOTO: Media Officers Bali United)

GIANYAR, PERSPECTIVESNEWS – Gol bunuh diri striker Bali United Ilija Spasojevic menit ke-70 membuyarkan mimpi skuad Serdadu Tridatu meraih poin 3 di kandang sendiri dalam laga play-off Liga Champions Asia melawan PSM Makassar di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Selasa (6/6/2023).

Hingga menit sebelum gol bunuh diri tercipta, tuan rumah Bali United unggul 1-0 atas tamunya PSM Makassar lewat tendangan keras Irfan Jaya menit ke-15.

Gol Irja bermula dari serangan yang dibangun Bali United dari daerah pertahanannya sendiri. Trio Eber Bessa, Privat Mbarga dan Irja terus melakukan tekanan. Puncaknya di menit ke-15 saat Irja memperoleh umpan matang, tendangan kerasnya gagal dimentahkan kiper PSM Makassar, M Reza Arya Pratama.

Defisit satu gol, PSM Makassar besutat pelatih Bernardo Tavarez mencoba membalasnya. Serangan tim berjuluk Juku Eja itu dilakukan lewat Pluim dan Yacob Sayuri.

Kokohnya benteng pertahanan Serdadu Tridatu yang digalang Haudi Abdillah dan Brwa Nouri membuat tekanan tim Juku Eja menjadi mentah. Hingga jeda laga, skor 1-0 untuk Bali United tidak berubah.

Memasuki babak kedua, kembali peluang dari Spasojevic menit ke-50 belum berbuah gol. Pada menit ke-63 peluang Privat masih menyamping dari gawang Reza Arya.

Semenit kemudian peluang dari Yakob Sayuri PSM Makassar masih juga menyamping di gawang Adilson Maringa.

Petaka hadir untuk Bali United pada menit ke-70, ketika Juku Eja melakukan sepak pojok. Bola liar yang jatuh di depan gawang Adilson Maringa coba dihalau Spaso. Namun bola tersebut malah meluncur ke gawang Adilson, 1-1 skor berubah.

Usai membobol gawang sendiri, Spaso ditarik keluar oleh pelatih Teco digantikan Taufik Hidayat. Pergantian yang diharapkan dapat meningkatkan tekanan, ternyata tidak seperti ekspektasi.

Meski beberapa menit jelang laga usai Privat Mbarga berhasil meneruskan umpan dari rusuk kanan pertahanan PSM Makassar, namun hakim garis mengangkat bendera pertanda Privat dalam posisi offside. Gol pun dianulir wasit.

Hingga laga selesai, skor 1-1 tidak berubah. Leg kedua playoff Liga Champions Asia akan dilangsungkan di Stadion BJ Habibie pada hari Sabtu (10/6/2023) mendatang. Hanya satu tim yang berhak maju ke fase berikutnya. (git)

Post a Comment

Previous Post Next Post