Perspectives News

Febriana Dwipuji/Amalia Susul Chico ke ke Final Taipei Open 2023

 Ganda putri Indonesia Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi ke final Taipei Open 2023 setelah menang atas wakil tuan rumah, Lee Chia Hsin/Teng Chun Hsun 21-16, 21-19 di babak semifinal, Sabtu (24/6/2023) FOTO: pbsi)

TAIPEI – Indonesia menambah satu lagi wakilnya di final Taipei Open 2023 setelah ganda putri Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi menang atas wakil tuan rumah, Lee Chia Hsin/Teng Chun Hsun, di babak semifinal.

Sebelumnya tunggal putra Chico Aura Dwi Wardoyo maju ke final Taipei Open 2023 setelah menumbangkan andalan tuan rumah China Taipei, Wang Tzu Wei dengan dua gim langsung 21-6 dan 21-18.

Laga yang digelar di Tian-Mu Arena, Taipei, Sabtu (24/6/2023), Febriana/Amalia yang tampil apik berhasil menang dua gim langsung dengan skor 21-16 dan 21-19.

Febriana/Amalia langsung dihadapkan dengan duel sengit di awal laga. Kejar-kejaran angka pun tersaji, di mana skor sempat imbang 1-1, 2-2, dan 3-3.

Tetapi, Febriana/Amalia berhasil keluar dari tekanan setelah itu. Mereka pun unggul dari ganda Taiwan itu dengan skor 5-3.

Sempat kembali imbang dengan skor 5-5, Febriana/Amalia bisa kembali memegang ritme permainan sehingga unggul 11-9 di interval.

Usai jeda, Ana/Tiwi -sapaan akrab Febriana/Amalia- terus menjaga laju positifnya. Mereka mulai meninggalkan jauh Lee/Teng dengan skor 14-10. Febriana/Amalia pun menuntaskan gim pertama 21-16.

Di gim kedua, duel sengit kembali tersaji. Kejar-kejaran angka mewarnai lagi pertandingan di awal sehingga kedudukan sempat imbang 5-5.

Tetapi, Febriana/Amalia berhasil keluar dari tekanan kembali. Mereka memegang kendali permainan sehingga unggul 11-6 pada interval gim kedua.

 

Usai interval, Febriana/Amalia mendapat perlawanan sengit lagi. Bahkan, keunggulan mereka sempat terkejar sehingga skor imbang 16-16.

Tak mau kehilangan kesempatan menutup laga dengan cepat, Febriana/Amalia pun terus berusaha memberi perlawanan sengit kepada wakil tuan rumah itu. Usaha mereka pun berbuah manis. Serangan demi serangan Febriana/Amalia tak mampu dibendung oleh Lee/Teng sehingga mereka menang dengan skor 21-19.

Di final, Febriana/Amalia akan berhadapan dengan Lee Yu Lim/Shin Seung Chang (Korea Selatan), yang ke final mengalahkan wakil China Taipei, Hung En-Tzu/Lin Yu-Pei, dengan skor 21-11 dan 21-9. (red)

Post a Comment

Previous Post Next Post