Perspectives News

Bidik Potensi Pasar di Bali, ARTUGO Launching Produk Unggulan Chest Freezer


Robert Widjaja, CEO ARTUGO (kiri) bersama Ida Bagus Kusuma Putra selaku Branch Manager ARTUGO wilayah Bali, Lombok dan NTT di sela launching produk di Denpasar, Bali, Jumat (23/6/2023).  (Foto: Lan)

DENPASAR, PERSPECTIVESNEWS –Sukses ekspansi area pemasaran hingga ke seluruh wilayah Indonesia, ARTUGO - brand home appliance asli Tanah Air kini membidik potensi pasar di Bali. Salah satu produk unggulan yakni Chest Freezer diprediksi bakal ‘booming’ seiring menjamurnya usaha rumahan berbasis kuliner

“Kami yakin produk ARTUGO diterima pasar di Bali mengingat pasca Covid-19, usaha dan bisnis kembali membaik, demikian pula usaha rumahan berbasis kuliner saat ini sedang ‘booming’ dan itu berpengaruh pada penjualan produk unggulan kami yakni Chest Freezer,” terang Ida Bagus Kusuma Putra selaku Branch Manager ARTUGO wilayah Bali, Lombok dan NTT di sela launching produk di Denpasar, Bali, Jumat (23/6/2023).

Dikatakan, Chest Freezer merupakan produk penunjang dengan spesifikasi tertentu dari segi tampilan dan fitur. Produk itu sendiri dihadirkan dalam tampilan warna-warni menarik dan memiliki kompresor Wide Range Voltage yang mampu tetap bekerja optimal di tengah kondisi tegangan yang naik – turun antara 160 – 260 Volt.

“Selain itu, pilihan kapasitas yang bervariasi mulai dari 100 – 1600 liter serta pemilihan Pre-Coated Metal (PCM) sebagai inner cabinet material yang tangguh terhadap benturan, anti karat dan mudah dibersihkan, turut membuat produk penunjang usaha ini banyak dipilih oleh para pelaku UMKM,” jelas Kusuma Putra.

“Selain Chest Freezer, tahun ini ARTUGO makin fokus untuk mempertajam penetrasi pasar di lini peranti dapur khususnya kompor.” katanya.

Kurang dari tiga tahun, kini ARTUGO makin mantap untuk melakukan penetrasi market baik melalui penambahan varian produk, kegiatan branding yang masif maupun memperkokoh relasi dengan mitra.

“Selain Chest Freezer, tahun ini ARTUGO makin fokus untuk mempertajam penetrasi pasar di lini peranti dapur khususnya kompor.” katanya.

Kompor Dua Tungku

Sementara itu Robert Widjaja, CEO ARTUGO mengungkapkan, ARTUGO baru saja merilis seri kompor tanam gas terbarunya ARTUGO AH 2738 EB . Keunggulan sekaligus keunikan kompor dua tungku ini terletak design tungku yang menyerupai mahkota. Karenanya, nama Queen Hob disematkan agar makin mudah dikenali oleh konsumen.

Design tungku ARTUGO AH 2738 EB memiliki satu titik pusat api dan delapan titik api di sekelilingnya. Dengan design tersebut, abi biru sempurna yang dihasilkan, akan makin presisi disetel besar kecilnya sesuai dengan kebutuhan.

“Terdapat pelindung api di sekililing tungku yang akan melindungi knop agar tidak terpapar panas, sehingga lebih awet. Selain itu, jarak antar tungku diatur sedemikian rupa sehingga lebih luas, agar pengguna tidak perlu khawatir panci akan berhimpitan ketika menggunakan kedua tungku secara bersamaan,” sambungnya.

Badan kompor bermaterialkan tempered glass dengan lifetime warranty, turut menjadi daya tarik dari kompor ini. Tak lupa, segi keamanan yang dipastikan lewat hadirnya thermocouple, yang bertugas memutuskan aliran gas saat tidak ada sumber api, semakin menyempurnakan kompor dua tungku ini.

Dari sisi branding, ARTUGO memiliki strategi untuk melakukan kegiatan promosi dengan menggandeng mitra dealer. Hal ini untuk lebih mendekatkan diri disamping memudahkan konsumen secara langsung dan lebih tepat sasaran.

“Saat ini kami menargetkan untuk menambah jalinan dengan lebih banyak mitra dealer serta memperkuat kolaborasi dengan mitra dealer yang saat ini telah bekerja sama. Sebagai brand, kami menyadari bahwa diterimanya sebuah produk, tidak hanya cukup ditentukan oleh kualitas, namun juga faktor distribusi. Ini tak lepas dari peran penting mitra dealer sebagai jembatan sampainya produk ARTUGO ke tangan konsumen” lanjut Robert.

Berikan Layanan Terbaik

Sebagai penghuni baru di pasar peranti rumah tangga, ARTUGO berbeda dengan brand yang terlebih dahulu hadir, adalah tantangan tersendiri. Selain dari sisi produk, layanan servis dibangun menjadi salah satu pilar brand.

Berinovasi dengan menghadirkan Service Trifecta, layanan purnajual berbasis digital pertama di Indonesia pada sektor home appliace, ARTUGO menjamin kenyamanan konsumen dalam mendapatkan pelayanan prima, sejak hari pertama membeli produk.

Robert menjelaskan, layanan tersebut terdiri dari Digital Warranty, Service Tracking, serta 7 – Day Solution. Digital Warranty, yaitu sistem pendaftaran garansi produk melalui mekanisme digital, di mana konsumen cukup melakukan scan QR Code pada produk, mengikuti beberapa langkah registrasi, setelah itu secara otomatis produk akan terdaftar dalam website www.artugo.co.id.

“Kami berterima kasih serta berkomitmen untuk terus konsisten menghadirkan Great Product, Excellent Service bagi ARTUGO Family di seluruh Indonesia, termasuk di Bali dan sekitarnya," demikian Robert.  (lan)

 

Post a Comment

Previous Post Next Post