Perspectives News

BI Provinsi Bali Serahkan PSBI kepada Bupati Jembrana untuk Renovasi Masjid Annur Muhammadiyah


Kepala KPw BI Prov Provinsi Bali Trisno Nugroho menyerahkan bantuan PSBI kepada Bupati Tamba  untuk renovasi bangunan Masjid Annur Muhammadiyah Jembrana, Selasa (13/6/2023).  (Foto: Gst/Humas Jembrana)

JEMBRANA, PERSPECTIVESNEWS- Pemerintah Kabupaten Jembrana menyalurkan Bantuan Program Sosial Bank Indonesia (PSBI) dari Bank Indonesia Provinsi Bali untuk renovasi bangunan Masjid Annur Muhammadiyah Jembrana.

Bantuan bersumber dari Bank Indonesia sebagai wujud pemerataan kepedulian pemerintah kepada seluruh umat beragama di Jembrana.

Secara simbolis bantuan diserahkan oleh Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali Trisno Nugroho kepada Bupati Jembrana I Nengah Tamba didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Jembrana disaksikan Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Jembrana Edi Susilo, Selasa (13/6/2023), di halaman Masjid Annur Muhammadiyah Jembrana, Kelurahan Loloan Barat, Kecamatan Negara. 

Bupati Tamba selain berterima kasih kepada Bank Indonesia, pihaknya juga berharap dengan penyerahaan PSBI dapat memberikan dampak positif untuk jemaah Masjid Annur Muhammadiyah Jembrana.

"Tentu saya sangat berterima kasih atas bantuan dari Bank Indonesia. Saya harap dengan disalurkan bantuan ini dapat meningkatkan akhlak para Jemaah. Dengan bangunan masjid yang megah tentu akan memberi rasa nyaman dan semakin banyak yang datang ke masjid untuk ibadah, sehingga dapat meningkatkan kualitas karakter dan akhlak masyarakat serta kaum milenial," kata Bupati Tamba.

Lanjut, pihaknya mengatakan ingin meningkatkan sinergi dengan Bank Indonesia khususnya dalam membantu permodalan pelaku UMKM di Kabupaten Jembrana sehingga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat Jembrana.

"Saya harap kerjasama ini tidak sampai disini saja, kami Pemkab Jembrana ingin Bank Indonesia juga melirik pengusaha-pengusaha muda yang sedang berkembang terutama para pelaku UMKM untuk dapat membantu mereka dari segi permodalan, sehingga terjadi perputaran ekonomi yang dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Jembrana," ujarnya.

Di sisi lain, Trisno Nugroho mengatakan, PSBI merupakan bentuk kepedulian sosial Bank Indonesia kepada seluruh umat beragama untuk membantu pembangunan tempat ibadah secara merata sehingga memberikan kenyamanan bagi umat untuk melaksanakan ibadah.

"Saya punya pemikiran yang sejalan dengan Bapak Bupati I Nengah Tamba yakni ingin masyarakat Jembrana bahagia dan sejahtera. Bantuan ini bukan hanya untuk masjid saja namun juga untuk bangunan pura di Jembrana seperti Pura Telaga Wana Desa di Manggisari. Hal itu untuk kenyamanan beribadah dan pemerataan kemajuan masyarakat. Kami ingin semua masyarakat maju, sejahtera dan bahagia," tutupnya.  (gst/utu)

 

Post a Comment

Previous Post Next Post