Perspectives News

Bali United Wakil Indonesia ke Kualifikasi Liga Champions Asia 2023/2024

Pemain Bali United Ricky Fajrin mencoba membobol gawang PSM Makassar melalui sundulan kepala, namun masih bisa diantisipasi kiper. Laga leg kedua Liga1 play-off Champion of Champions di Stadion BJ Habibie, Parepare Sabtu (10/6/2023) malam akhirnya dimenangkan Bali United melalui adu penalti 5-4. (FOTO: Media Officers Bali United)

DENPASAR, PERSPECTIVESNEWS – Bermain dengan 10 orang pemain menghadapi PSM Makassar di leg kedua Liga1 play-off Champion of Champions, di Stadion B.J. Habibie, Parepare, Bali United keluar sebagai pemenang dengan skor 5-4 melalui babak extra time dan adu penalti.

Dengan hasil ini Bali United akan menjalani Kualifikasi Liga Champions Asia 2023/2024, sedangkan PSM Makassar akan berjuang di kualifikasi AFC Cup 2023/2024.

Bali United lebih dulu unggul pada babak kedua menit ke-50 melalui Ramdani Lestaluhu dan dibalas PSM pada menit ke-83 oleh Rizky Eka.

Sejak peluit tanda dimulai laga dibunyikan wasit, kedua tim saling melakukan serangan berbahaya. Ini dilakukan karena kedua tim sama-sama bertekad memenangi laga.

Di leg pertama di Stadion Dipta Gianyar, kedua tim berbagi imbang 1-1. Sehingga laga di Stadion BJ Habibie menjadi penting untuk kedua tim membukukan gol. Namun hingga babak pertama selesai, skor tetap 0-0.

Babak kedua, kedua tim tetap bermain eksplosif. Peluang datang dari Wiljan Pluim tapi mampu dipatahkan kiper Bali United, Adilson Maringa.

Bali United merespons melalui Eber Bessa, yang mencoba melepaskan tembakan, namun masih melebar di atas mistar gawang PSM Makassar.

Gol yang dinanti akhirnya tercipta menit ke-50 melalui Ramdani Lestaluhu yang melakukan cut back di kotak terlarang PSM, bola salah diantisipasi kiper Juku Eja. Skor berubah 0-1 untuk Bali United.

Defisit satu gol, PSM Makassar meningkatkan serangan. Rapatnya pertahanan Serdadu Tridatu membuat Bali United masih mengamankan gawangnya dari kebobolan hingga menit ke-65.

Menit ke-83 Rizky Eka mencetak gol sehingga skor imbang menjadi 1-1. Usai itu pergantian pemain dilakukan Bali United pada menit ke-87, Eber Bessa ditarik keluar diganti Rahmat. Namun hingga pertambahan waktu 7 menit selesai, skor tidak berubah 1-1.

Memasuki babak extra time pertama, upaya dari Privat masuk ke dalam kotak penalti lawan digagalkan lini pertahanan PSM. Selanjutnya PSM membalas dengan serangan berbahaya, namun hingga babak extra time habis, skor tidak berubah, dan laga dilanjutkan dengan adu penalti.

Dari lima penendang, semua pemain Bali United yakni Spaso, Nouri, Ricky, Haudi, dan Rahmat menuntaskan tendangannya menjadi gol, sedangkan di PSM Makassar satu penendang yakni Wiljan Pluim gagal. (djo)

Post a Comment

Previous Post Next Post