Perspectives News

Bali United Jadwalkan Dua Kali Uji Coba sebelum ke Liga Champions Asia

Skuad Bali United yang bakal berlaga di Liga Champions Asia mereka disiapkan dua kali uji coba sebelum berlaga di ajang tersebut. (FOTO: Alex MOBU)

 

DENPASAR, PERSPECTIVESNEWS - Bali United menjadwalkan dua kali uji coba melawan tim Liga 1 sebelum berlaga di Liga Champions Asia (LCA) 2023/2023. Laga uji coba tersebut bakal dilakukan pada Juni 2023 ini.

Seperti diketahui, Serdadu Tridatu lolos ke Liga Champions Asia 2023/2024 setelah mengalahkan  PSM Makassar melalui adu penalti dengan skor 5-4, Sabtu 10 Juni 2023.

Mengenai tim mana yang bakal diajak uji coba, pelatih kepala Bali United Stefano Cugurra belum mau menyebutkannya.  “Kami tim pelatih akan merencanakan dua kali laga uji coba,” ungkap Coach Teco dengan singkat tanpa mau menyebut dua tim tersebut, Rabu (14/6/2023).

skuad Bali United akan mulai menjalani latihan  kembali pada Kamis (15/6/2023) mengingat jadwal Liga 1 2023/2024 akan kick off pada awal Juli mendatang.

Dalam jadwal Jadwal Liga 1 yang beredar, Serdadu Tridatu akan menghadapi PSS Sleman di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar. “Tim sudah mulai latihan sama tes fisik. Latihan ini untuk persiapan buat Liga 1 lawan PSS Sleman awal Juli,” jelas Coach Teco.

Beberapa tim Liga 1 lainnya juga tengah melakukan persiapan secara mandiri dengan melakukan beberapa laga uji coba. Bali United sendiri terhitung telah melakukan 3 pertandingan untuk persiapan menatap musim kompetisi musim ini.

Bali United menjadi wakil Indonesia di ajang Liga Champions Asia 2023/2024 pada Agustus mendatang. Wakil Hong Kong, Lee Man FC diprediksi akan menjadi lawan pertama Bali United di ajang kasta teratas kompetisi Asia tersebut.

Doa restu

Sementara penjaga gawang Bali United, Adilson Maringa memohon doa restu jelang tampilnya Serdadu Tridatu di ajang kompetisi tersebut.

Kiper asal Brasil ini termotivasi untuk membantu Serdadu Tridatu mempersembahkan prestasi terbaik di ajang Asia pada momentum kali ini.

“Ya, Bali United akan mewakili Indonesia dan saya berharap semua mendukung Bali United di kompetisi internasional. Saya bahagia di sini, kami akan bekerja lebih keras melihat pertandingan ke pertandingan dan melakukan evaluasi dari kesalahan,” ujar Maringa.

Pemain terbaik Piala Presiden 2022 ini juga berharap kariernya di lapangan hijau mampu bersinar bersama klub asal Pulau Dewata.

Apalagi tim juara Liga 1 2019 dan 2021/2022 akan melakoni laga tandang pertama ke Hong Kong membuat motivasi berlipat ganda untuk skuad Serdadu Tridatu.

“Bekerja keras ke Hong Kong membuat permainan lebih bagus kedepannya. Saya bahagia di Bali dengan klub yang besar, pulau yang indah dan masyarakat yang ramah. Saya juga berharap karier saya bisa lebih bersinar di sini,” pungkas Maringa. (git)

Post a Comment

Previous Post Next Post