Perspectives News

Adilson Maringa Ingin Lebih Baik di Kualifikasi Liga Champions Asia

 Adilson Maringa masih belum maksimal dan bertekad di level Asia nanti dirinya lebih maksimal sebagai kiper. (FOTO: Alex MOBU)

DENPASAR, PERSPECTIVESNEWS - Bali United memang telah lolos ke babak kualifikasi Liga Champions Asia 2023/2024 setelah mengalahkan PSM Makassar lewat drama adu penalti. Namun ada sisi yang memang vital dan mesti dibenahi di kubu Serdadu Tridatu, yakni di sektor penjaga gawang.

Adalah Adilson Maringa, kiper anyar Bali United, mengakui bila penampilannya bersama Sedadu Tridatu dalam beberapa pertandingan terakhir belum maksimal.

Pemain terbaik Piala Presiden 2022 ini telah mengalami tiga kali kebobolan dari tiga pertandingan yang dijalankannya dari partai uji coba di Surabaya dan dua putaran play-off menghadapi PSM Makassar.

Laga terakhir pun dia sedikit memberikan noda terhadap penampilan Serdadu Tridatu usai menerima kartu merah karena dianggap melakukan pelanggaran terhadap pemain PSM Makassar di luar kotak penalti.

Hal itu karena mantan pemain Arema FC ini mengaku bila masih memerlukan adaptasi bersama tim barunya di Indonesia ini.

“Mengenai penampilan saya dalam beberapa pertandingan terakhir memang masih kurang maksimal. Tapi ini normal dalam sepak bola karena saya baru menjalani waktu libur satu bulan dari Arema dan saat ini bergabung dengan Bali United,” ungkap Maringa.

“Saya harus kembali beradaptasi dengan tim baru dan juga pemain baru dalam tim ini. Tapi menurut saya ini menjadi momentum baik untuk bisa memperbaiki penampilan saya di laga-laga selanjutnya agar karier saya lebih baik,” tambahnya.

Meski penampilannya belum bisa membuat para pendukung terpesona, tetapi kehadirannya juga memberikan motivasi bagi skuad Bali United yang akan bermain di level Asia.

Pemain asal Brasil ini juga memiliki motivasi karena yang dibela saat ini adalah tim asal Pulau Dewata dengan status juara Liga 1 dua musim berbeda dan memiliki fasilitas menjanjikan untuk menjadi sebuah tim yang besar.

“Pastinya saya akan terus berusaha di latihan dan memberikan 100% kemampuan saya, karena Bali United adalah tim yang besar dengan fasilitas latihan yang luar biasa dan masyarakatnya yang ramah. Ini menjadi motivasi terbesar saya untuk menjadi lebih baik,” pungkas Maringa.  

Adilson Maringa sendiri saat ini tengah menjalani waktu libur usai memastikan kemenangan Bali United di putaran kedua yang berlangsung Sabtu 10 Juni 2023 di Stadion B.J. Habibie, Parepare.

Bali United sendiri akan menjalani Kualifikasi Liga Champions Asia 2023/2024 dan PSM Makassar akan berjuang di kualifikasi AFC Cup 2023/2024.

Pasukan Serdadu Tridatu telah ditunggu calon lawannya dari Liga Hong Kong, Lee Man FC dan dari Jepang, Urawa Reds dalam babak kualifikasi Liga Champions Asia 2023/2024. (git)

 

Post a Comment

Previous Post Next Post