Perspectives News

Tim Sepak Bola Pantai Putri Flobamora Dewata Kedatangan 8 Pemain Baru, Satunya Eks Kapten Tim Putri Bali United

SANUR, PERSPECTIVESNEWS – Latihan rutin masih terus dijalani tim sepak bola pantai putri Flobamora Dewata pascadiminta Direktur Kompetisi PSSI, Laurent Albinus untuk intens mempersiapkan tim jelang Anoc World Beach Games (AWBG) 2023.

Rutinitas Latihan di Pantai Sanur dan Pantai Kesiman, Denpasar sudah berlangsung sejak NoVember 2022, pada hari Rabu dan Minggu sore.

Selama Latihan, tim yang dibentuk dan ditukangi pelatih Yan Daulaka tersebut didukung penuh oleh Yusdi Diaz, Ketua Umum Flobamora Bali atau Komunitas Diaspora Nusa Tenggara Timur (NTT) di Bali.

Yusdi Diaz pun merekomendasi istrinya Anak Agung Ayu Putu Priniti atau yang biasa disapa Bu Gek Diaz sebagai manajer tim untuk memback-up segala kebutuhan tim selama latihan.

Di jajaran pelatih, Yan Daulaka yang sudah mengantongi lisensi pelatih dari PSSI ini mengajak Paulus Alberto sebagai pelatih fisik. Selain Paulus juga ada Elson do Santos, pemain sepak bola pantai putra NTT yang sempat dipanggil seleksi Tim Nasional (Timnas) sepak bola pantai usai NTT menempati runner up Kejurnas Piala Bola Pantai 2022.

Menariknya, dalam skuad tim asuhannya, Yan Daulaka juga tidak serta merta mengutamakan pemain asal NTT sesuai nama klub yang didirikannya, tapi juga memberi kesempatan pemain lain selain asal NTT.

Bahkan dalam sebulan terakhir, ada 8 pemain baru bergabung, yakni dari Bali, NTB dan Maluku. Kedelepan pemain tersebut masing-masing mantan kapten tim putri Bali United, I Dewa Ayu Ratnasari, I Dewa Ayu Mira Pradewi (Bangli), Davika Nilam Putri (Buleleng), Elvira Bakarbessy (Maluku), Ni Wayan Risna Widy Adnyani (Badung), Cindy Nuraniza (Badung), Ni Made Diah Pujiani (Badung), Nupus Piani Ningsih (NTB).

Sementara pemain asal NTT adalah, Natalia Rudalva Ina Kii, Maria Mediaktris Inna Kii, Magdalena Ewa, Yultina Malon, Emilidia Yohana Nei, Anggi Priskila Sora, Maria Susanti Mbura, Felisitas Tamo Ina Kii, Yunita Dami Lende, dan Hetiana Sinta.

Tim sepak bola pantai putri Flobamora Dewata juga sempat dimonitoring Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri beberapa waktu lalu saat tim putri ini berlatih bersama Timnas putra di Pantai Tanjung, Benoa.

Dalam kesempatan itu, Indra Sjafri yang kini menangani Timnas U-20 SEA Games 2023 berpesan agar tim putri tersebut tetap rutin, konsisten dan sungguh-sungguh berlatih agar nantinya bisa mewakili Timnas putri pada ajang-ajang internasional, salah satunya AWBG 2023 pada Agustus 2023 di Bali. (djo)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama