Perspectives News

Polda Bali Kejar Pengemudi Kendaraan Bernomor Polisi Tak Sesuai Aturan

DENPASAR, PERSPECTIVESNEWS– Ditlantas Polda Bali beserta jajaran saat ini sedang melakukan pengejaran terhadap kendaraan roda dua dan roda empat yang menggunakan plat momor polisi tidak sesuai aturan, termasuk orang yang sempat memacu kendaraannya dengan plat nomor negara Rusia.

Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol Satake Bayu kepada pers di Denpasar, Sabtu (4/3/2023) menyebutkan, langkah dan upaya pengejaran yang diambil jajaran Ditlantas adalah dengan meningkatkan patroli terutama di kawasan-kawasan wisata, seperti Kuta, Seminyak, Canggu hingga Tanah Lot, termasuk Ubud dan kawasan wisata lainnya di Pulau Dewata.

Patroli itu juga sambil melaksanakan penindakan tilang terhadap para pengendara yang ditemukan melanggar lalu lintas yang belakangan ini didominasi oleh para WNA yang sedang melancong di Bali, ucapnya.

Sampai saat ini kendaraan bermotor roda dua dan empat yang menggunakan plat nomor polisi Rusia seperti yang dilaporkan masyarakat itu, masih dalam pengejaran, kata Kombes Satake sembari menegaskan bahwa pihaknya menjadikan hal tersebut sebagai target operasi.

“Kami jajaran Polda Bali berharap siapapun pemilik kendaraan yang bernopol Rusia tersebut, diminta memiliki kesadaran untuk segera menggganti dengan yang nomor aslinya dan bagi warga masyarakat yang mengetahui keberadaan kendaraan itu dimohon kerja samanya untuk melaporkan kepada kepolisian terdekat, dan kami akan segera mengambil tindakan tegas,” tutup Kombes Satake.  (rls)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama