Perspectives News

Ngamuk di Bandara, Wanita Prancis Diamankan Petugas

BADUNG, PERSPECTIVESNEWS– Penumpang dan petugas Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali dibuat geger dengan ulah seorang perempuan warga negara Prancis, Duffau EM (30).

Ia tiba-tiba mengamuk sehingga harus diamankan personel Polres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai bersama Avsec PT Angkasa Pura.

“Dia berbuat gaduh dan mengamuk di terminal keberangkatan international Bandara I Gusti Ngurah Rai,” kata Kabag Ops Polres Bandara Kompol Agung Arjana Putra, Rabu (8/3/2023).

Kronologinya, bule tersebut awalnya berada di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Senin (6/3/2023) sekitar pukul 21.30 Wita untuk cek in Pesawat KLM Royal Dutch Airlines dengan kode penerbangan KL 836 Rute DPS-SIN.

Karena menganggap pesawat yang akan ditumpanginya tidak aman, Duffau mengurungkan niatnya untuk cek in. Oleh pihak maskapai, WNA ini diarahkan ke Imigrasi untuk cancel pemberangkatan.

Esok harinya, Selasa (7/3/2023) sekitar pukul 08.00 Wita, wanita asing itu terlihat membeli tiket untuk Pesawat Air Asia QZ-506 tujuan Singapore untuk keberangkatan jam 14.35 siang.

Sebelum berangkat ia sudah melalui alur pemeriksaan seperti penumpang lainnya mulai dari pemeriksaan security cek kemudian counter Imigrasi hingga ke gate yang bersangkutan dalam kondisi normal.

Namun ia mulai berulah saat berada di Espresso Bar Internasional sekitar pukul 11.00 Wita dengan berbuat gaduh dan mengamuk. Saat akan diamankan, WNA itu berusaha untuk kabur namun dapat ditangkap.

“Penyebabnya tidak diketahui karena tiba-tiba saja mengamuk sehingga mengganggu kenyamanan penumpang lainnya. Setiap diajak bicara dia selalu diam, awalnya minta petugas wanita, setelah didatangkan Polwan dan AVSC wanita, juga sama tetap diam,” tutur Kabag Ops.

Setelah ditenangkan, ia langsung dibawa ke Rumah Sakit Prof Dr IGN Ngoerah Denpasar untuk penanganan lebih lanjut. Dugaan sementara wanita asing ini mengalami depresi sehingga perlu mendapat perawatan medis.  (agn)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama