Perspectives News

Hujan Deras, Jalan di Banjar Pangkung Lubang, Desa Pergung Tertimbun Longsor

JEMBRANA, PERSPECTIVESNEWS – Hujan deras yang mengguyur Kota Negara dan sekitarnya mengakibatkan Jalan Pandu di Banjar Pangkung Lubang, Desa Pergung, Kecamatan Mendoyo tertutup tanah longsor. Kejadian itu terjadi pada Kamis (2/3/2023) malam dan diketahui masyarakat hari Jumat (3/3/2023).

Informasi yang diperoleh perspectivesnews.com di sekitar lokasi kejadian menyebutkan, peristiwa longsor bersumber dari salah satu kebun warga.

Material longsor menutup jalan sepanjang 14 meter dengan lebar sekitar 5 meter, sehingga akses jalan sulit dilalui kendaraan roda empat dan hanya bisa dilalui kendaraan roda dua.

Hujan deras yang mengguyur wilayah itu juga menggerus beberapa pohon besar. “Beruntung saat peristiwa longsor situasi jalanan sepi sehingga tidak menimbulkan korban jiwa maupun korban luka,” ucap salah seorang warga Banjar Pangkung Lubang.

Kelian Banjar (Kepala Dusun) Pangkung Lubang, I Made Irawan membenarkan peristiwa longsor di wilayahnya. Para petugas dari Kapolsek Mendoyo, Koramil Mendoyo dan Bhabinkamtibmas Desa Pergung bersama masyarakat sempat bergotongroyong mengevakuasi material longsor agar jalan bisa dilalui sepeda motor.

“Saat ini kendaraan roda empat sudah bisa lewat karena alat berat (eskavator) sudah membersihkan tanah longsor maupun beberapa pohon kayu yang tumbang. Anda bisa lihat sendiri akses jalan sudah lancar,” ucap I Made Irawan sembari menambahkan petugas dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Jembrana juga sudah turun ke lokasi melakukan pembersihan longsor. (utu)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama