Perspectives News

Gregoria ke Babak Kedua All England 2023 setelah Tundukkan Wakil Denmark

Tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung ke babak kedua All England 2023 setelah menundukkan Line Hojmark Kjaersfeldt dari Denmark, Selasa (14/3/2023) waktu setempat. Di babak kedua Gregoria bakal ditantang Lalinrat Chaiwan dari Thailand. (FOTO: pbsi)


BIRMINGHAM – Satu-satunya wakil Indonesia di tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung maju ke babak kedua All England 2023 setelah menundukkan Line Hojmark Kjaersfeldt dari Denmark 15-21, 21-12, 21-20.

Bertanding di di Arena Birmingham, Inggris, Selasa (14/3/2023) waktu setempat, Gregoria bermain penuh percaya diri selama lebih dari satu jam meski di gim pertama dia kalah 15-21.

Kedua pemain langsung melakukan duel sengit ditandai saling kejar perolehan angka sehingga sempat imbang 5-5.

Setelah itu, Gregoria banyak melakukan kesalahan sendiri yang berbuah poin tambahan untuk Line. Benar saja, Line Kjaersfeldt unggul di interval game pertama dengan skor 11-9.  

Usai jeda, Gregoria berusaha mengejar ketertinggalannya. Reli-reli panjang pun kerap tersaji karena kedua pemain tampil sama tangguhnya. Meski sudah berjuang keras, Gregoria tetap gagal mendapat hasil manis. Dia malah makin tertinggal jauh 12-16.

Meski sempat memperkecil selisih angka menjadi 14-16, namun Line kembali menjauhkan keunggulannya berkat error yang dilakukan sang lawan. Gregoria akhirnya kalah di gim pertama dengan 15-21.

Di game kedua, Gregoria mengubah pola permainan. Dia tampil lebih garang demi menjaga asa lolos ke 16 besar. Kinerja ini pun berbuah manis. Smash-smash keras dan tajam Gregoria tak bisa dibendung Line Kjaersfeldt sehingga Gregoria unggul 6-3.

Gregoria benar-benar membuat tunggal putra Denmark yang dihadapinya itu pontang-panting di game kedua ini. Line kesulitan meladeni permainan silang di depan net Gregoria maupun smash menyilangnya. Gregoria pun unggul 11-4 di interval.

Usai jeda, Gregoria masih terus melanjutkan dominasinya. Dia semakin unggul 16-10 dan kemudian memenangi laga dengan skor 21-12.

Gim ketiga, duel kedua pemain makin sengit. Gregoria sempat unggul 6-3, namun Line Kjaersfeldt mampu menyamakan kedudukan menjadi 8-8. Dia pun berbalik unggul dan memimpin di interval game ketiga dengan skor 11-10.

Usai interval, Gregoria berhasil membalikkan keadaan. Dia kini memimpin dengan skor 12-11. Gregoria terus menjaga ritme permainannya sehingga makin unggul dengan skor 16-14.

Sayangnya, di poin-poin kritis, pukulan Gregoria banyak keluar. Line Kjaersfeldt pun berbalik unggul dengan skor 18-16. Gregoria bahkan tertinggal 18-20.

Namun, kala Line hanya tinggal memerlukan satu poin lagi untuk menang, Gregoria tak menyerah. Dia pun berhasil mengejar hingga menang dengan skor 22-20. (red/tv)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama