Perspectives News

Coach Teco Tak Ingin Dibobol saat Bali United Dijamu Bhayangkara FC

DENPASAR, PERSPECTIVESNEWS – Pelatih Bali United Stefano “Teco” Cugurra mewanti-wanti pasukannya untuk tidak kebobolan ketika di jamu Bhayangkara FC dalam lanjutan Liga 1 2022/2023 pekan ke-30, di Stadion WIibawa Mukti, Sabtu (11/3/2023).

“Kami ingin hasil positif untuk laga melawan Bhayangkara FC meski terbilang singkat perihal waktu satu pertandingan ke pertandingan lainnya,” ujar Coach Teco saat pre match press conference jelang laga, Jumat (10/3/2023).

 Hasil positif dimaksud Coach Teco, yakni berhasil membobol gawang lawan dan nirbobol di gawang Bali United.

Tetapi pelatih berpaspor Brasil itu mengakui bahwa problem utama timnya adalah recovery pemain yang sangat singkat. Selain itu dirinya juga harus memutuskan pemain paling siap untuk turun membantu Bali United di arena pertandingan.

“Ya, situasi tidak mudah karena Bali United biasa hanya punya waktu 3 hari persiapan. Itu pun dari waktu 3 hari masih ada satu hari habis di perjalanan ke kota pertandingan dan hanya punya waktu efektif 2 hari latihan. Terus harus lihat kondisi fisik pemain di satu latihan dan fokus lebih ke recovery pemain. Pemain yang siap yang akan diturunkan di laga besok,” ungkap Coach Teco.

Pada putaran kedua ini Bhayangkara FC mampu kembali memperbaiki klasemen mereka usai kedatangan pemain asing baru mereka, Alex Martins dan Matias Maier yang menjadi faktor utama kebangkitan Bhayangkara FC putaran kedua musim ini.

Alex sendiri sudah mengemas 5 gol dari 8 penampilannya bersama Bhayangkara FC. Sedangkan Matias sukses menyumbang 9 gol dan 2 assist dari 10 penampilannya bersama Bhayangkara FC. 

Tentu kedua pemain ini akan menjadi ancaman bagi Serdadu Tridatu mengingat kedua tim ini berjarak 2 posisi di papan klasemen.

Coach Teco pun menaruh respek dengan Bhayangkara FC yang saat ini hanya dipimpin oleh pelatih caretaker usai ditinggalkan Widodo Cahyono Putro.

“Putaran pertama lalu, mereka dalam kondisi kurang, namun putaran kedua ada perubahan dengan hadirnya pemain asing baru. Kami tahu kualitas mereka tentu harus punya sistem bertahan yang bagus terhadap dua pemain asing mereka. Bukan hanya dua pemain ini, tapi saya pikir semua pemain Bhayangkara FC patut diwaspadai,” jelas Coach Teco.

Bali United sendiri saat ini berada di peringkat 5 dengan 47 poin sementara Bhayangkara FC berada di peringkat 7 dengan 41 poin. (djo)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama