Perspectives News

Coach Teco Puji Performa Dua Bali United Muda

DENPASAR, PERSPECTIVESNEWS – Dua pemain Bali United muda kembali ditampilkan pelatih Stefano “Teco” Cugurra saat Serdadu Tridatu menjamu Persita hari Selasa 7 Maret 2023 lalu di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Kedua pemain itu adalah Kadek Arel dan Rahmat Arjuna Rezki, binaan Bali United Youth.

 Kadek Arel tampil selama 90 menit mengawal lini pertahanan Serdadu Tridatu bersama pada seniornya. Sementara Rahmat Arjuna diberikan tugas khusus sebagai penyerang sayap untuk membantu lini serang dan mencetak gol.

Kedua pemain ini menunjukkan kualitasnya meski memang hasil akhir imbang 1-1 bagi kedua tim. Namun, Coach Teco menegaskan bila latihan yang dilakukan kedua pemain muda tersebut layak diberikan kesempatan membantu Bali United di pertandingan. 

“Bagus, mereka ada dalam tim Bali United dan dalam latihan selalu tampil baik. Mereka bisa tunggu kesempatan datang untuk bisa bantu tim di pertandingan. Saat kesempatan itu datang, mereka harus lebih berusaha memberikan penampilan terbaik dalam membantu Bali United,” ungkap Coach Teco, Kamis (9/3/2023).

Semakin spesial, Rahmat Arjuna memberikan satu assist kepada gol tunggal Bali United yang dicetak Ilija Spasojevic.

Sementara Kadek Arel yang menjalani debut Liga 1 diakui Teco bisa menjadi salah satu tembok pertahanan masa depan karena berani berduel dengan striker asing dari tim lawan.

Arel sendiri menyayangkan debut yang dijalani hanya berakhir imbang sementara pemain 17 tahun tersebut ingin meraih kemenangan bersama Bali United.  

“Saya lihat  Arel pertama kali main di Liga 1 langsung dari pemain inti. Dia pemain belakang dan bertemu dengan striker asing lawan yang kuat. Dia tidak takut dan beberapa kali berhasil menjaga striker lawan ini dengan baik. Seperti yang dia bilang hasil kurang bagus karena imbang, tapi menurut saya yang penting dia bisa punya kesempatan dan bermain bagus bantu Bali United,” ucap Coach Teco.

Sedangkan Rahmat Arjuna, sebelumnya sudah pernah debut dari babak kedua. Namun ia bisa jadi pemain inti yang bermain dari awal agar punya waktu lebih lama di lapangan dan membantu tim.

“Saya pikir semua pemain sudah kerja keras buat perbaiki diri di latihan. Kondisi saat ini kita tahu sulit untuk bisa juara dan saya sebagai pelatih tentu memberikan kesempatan kepada pemain-pemain berpotensi untuk bisa punya kesempatan bantu tim di pertandingan,” pungkas Coach Teco. (zil)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama