Perspectives News

Buka Lomba Senam dan Paduan Suara, Ny Putri Koster: ‘Pupuk Rasa Sportifitas’

DENPASAR, PERSPECTIVESNEWS – Serangkaian Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-51 Tahun 2023, PKK Provinsi Bali bersinergi dengan PKK Kabupaten/Kota se Bali menggelar lomba Senam Nangun Sat Kerthi Loka Bali dan paduan suara di Gedung Nari Graha, Renon, Denpasar, Jumat (10/3/2023)

Ketua TP PKK Provinsi Bali Ny. Putri Koster dalam sambutannya sebelum pelaksanaan lomba menyampaikan, kegiatan lomba ini selain bertujuan untuk memupuk rasa gotong royong dan sportifitas, juga bersama-sama memahami apa yang menjadi visi misi dari pemimpin kita, baik yang ada di Provinsi maupun kabupaten/kota.

Dengan memahami visi dan misi, kita akan menyadari dan kita akan tergerak untuk mendukung apa yang menjadi program-programnya. Dengan menyatunya, manunggalnya masyarakat dan pemerintah maka akan terwujud masyarakat yang sejahtera, aman, damai dan sentosa.

Bunda Putri ini juga berharap dengan pelaksanaan lomba akan dapat mengimbas kalangan generasi muda, dimana para peserta lomba tidak hanya dari kalangan kader PKK tetapi melibatkan dan menggerakkan seluruh komponen masyarakat khususnya para generasi muda yang nantinya akan menjadi pemimpin bangsa kita di masa yang alam datang.

Dengan demikian akan tumbuh generasi muda Bali yang tidak hanya sehat secara fisik dan mental tetapi juga memiliki jiwa sportivitas tinggi.

Dalam acara yang turut dihadiri oleh Gubernur Bali Wayan Koster serta Ketua TP PKK Kabupaten/kota se-Bali, Bunda Putri juga menyampaikan, tujuan utama penyelenggaraan lomba bukan mencari pemenang tetapi lebih kepada memupuk sinergitas, kebersamaan dan gotong royong serta menyiapkan diri menjadi petarung  yang menjunjung sportivitas (siap menang dan siap kalah).

Bunda Putri mengingatkan bahwa di dalam setiap kegiatan yang kita lakukan, harus ada didikan budi pekerti, etika, moral dan pengetahuan serta ilmu yang bermanfaat.

Lomba memperebutkan hadiah berupa uang tunai puluhan juta rupiah yang pemenangnya akan diumumkan saat puncak peringatan HKG tingkat Provinsi Bali.  (hum)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama