Perspectives News

Bessa dan Nouri Dipastikan Absen saat Bali United Hadapi Persita

DENPASAR, PERSPECTIVESNEWS – Dua gelandang andalan Bali United, Ebber Bessa dan Brwa Nouri dipastikan absen merumput saat Bali United ditantang Persita Tangerang pada pekan ke-29 Liga 1 2022/2023, di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa (7/3/2023).

Kedua pemain tersebut tidak bisa membela Bali United lantaran kartu merah yang didapat Nouri saat Bali United bertandang ke kandang Persikabo 1973 dan kalah 1-2, Jumat (3/3/2023). Sedangkan Bessa tidak bisa bermain lantaran akumulasi kartu kuning yang dikantonginya.

Namun begitu, pelatih kepala Bali United Stefano “Teco” Cugurra mengatakan pihaknya memiliki pilihan dalam mencoba duet baru di lini tengah yang ditinggal dua punggawa asingnya itu. Pilihan baru itu, semuanya merupakan pemain lokal.

“Ya, kami akan menyiapkan strategi baru tentunya, sebab lini tengah ini merupakan kekuatan kami, semoga pilihan pemain tengah yang semuanya adalah pemain lokal nantinya mampu tampil bagus,” ujar Coach Teco saat pre match press conference jelang hadapi Persita, Senin (6/3/2023).

Pemain lokal tersebut salah satunya adalah Fadil Sausu, selaku kapten tim yang punya banyak kelebihan terutama saat mengeksekusi bola mati di depan kotak penalti.

Kata Coach Teco, Fadil pernah menjadi penyelamat kedudukan saat menghadapi Persikabo 1973 lalu sebelum terciptanya gol kemenangan bagi tuan rumah.

“Kehadiran Fadil sebagai jendral lapangan tengah bisa memimpin dua rekannya yang menjadi pengganti dari Eber Bessa dan Brwa Nouri, seperti Made Tito yang absen di pekan sebelumnya bisa kembali dihadirkan memberikan roh untuk penyeimbang Serdadu Tridatu kali ini,” katanya.

Made Tito yang terbilang sebagai pemain muda mampu menunjukkan kualitasnya dengan sukses menyumbang satu gol dan 2 assist bagi Bali United dalam 3 penampilan terakhirnya.

Sementara Sidik Saimima juga bisa menjadi peran baru untuk posisi Eber Bessa. Saimima terlihat pekan terakhir sudah berada di bangku cadangan dan pada musim ini belum terlihat tampil. Hal itu karena ia menjalani masa pemulihan pasca operasi dari cederanya.

Namun yang perlu diingat, sosok Saimima menjadi pembeda di putaran kedua Liga 1 2021/2022 lalu dan menjadi sosok penyeimbang yang membuat Bali United bangkit dan kembali merengkuh juara Liga 1.

Kelebihan Saimima dalam melakukan transisi menyerang dan bertahan menjadi spesialisasi seorang gelandang yang dimiliki seorang Sidik Saimima.

“Saimima memang sudah pulih dari cedera dan tengah dalam perkembangan yang baik. Sejauh ini masih melihat dari kondisi fisiknya untuk bisa semakin meningkat. Masalah saat ini memang persiapan yang singkat jadi bisa dilihat nanti soal Saimima. Mudah-mudahan sudah sangat siap untuk bisa bantu tim,” ungkap Coach Teco.

Selain Sidik Saimima, Made Tito dan Fadil yang bisa menjadi pilihan di lini tengah, ada juga sosok Hariono, Ramdani Lestaluhu, Hendra Bayauw dan Ahmad Agung untuk mengisi lini tengah Bali United. Sedangkan Rizky Pellu sedang dalam masa pemulihan cedera di Bali. (zil)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama