Perspectives News

Bali United Gagal Raih Poin Penuh di Kandang Sendiri Setelah Diimbangi Persita 1-1

DENPASAR, PERSPECTIVESNEWS – Tim tamu Persita berhasil menahan imbang 1-1 Bali United pada lanjutan Liga 1 2022/2023 pekan ke-29, di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa (7/3/2023).

Persita lebih dulu unggul pada menit ke-15 melalui tendangan Irsyad Maulana dari luar kotak penalti, meskipun bola sempat dihalau kiper Nadeo, namun justru masuk ke dalam gawangnya.

Bali United berhasil menyamakan skor pada menit ke-37 melalui tendangan Spasojevic usai menerima umpan tusukan dari Rahmat Arjuna.

Dipimpin wasit Ruli, kedua tim langsung memainkan tempo cepat sejak menit awal pertandingan. Upaya pertama Bali United hadir melalui Rahmat Arjuna yang melepaskan umpan ke Irfan Jaya dan masih ditangkap oleh kiper Persita, Aditya Harlan.

Kemudian serangan Pendekar Cisadane hadir ke-7 menit kemudian. Tendangan bebas Persita yang terjadi pada menit ke-8 masih mampu diredam lini belakang Bali United.

Kali ini giliran Bali United melalui Irfan Jaya pada menit ke-14 memanfaatkan tendangan bebas dan masih mampu dibuang oleh Aditya Harlan. Semenit kemudian, Persita mampu unggul lebih dulu memanfaatkan serangan balik cepat melalui tembakan Irsyad Maulana.

Tertinggal 0-1 dari tamunya, intensitas serangan Bali United pun meningkat. Pada menit ke-28, upaya dari Irfan Jaya menusuk dari sisi kiri penyerangan dan melepaskan tembakan. Namun upaya itu kembali digagalkan Aditya Harlan.

Gol penyeimbang hadir pada menit ke-37 setelah Rahmat Arjuna dari sisi kanan penyerangan memberikan assist kepada Spasojevic yang langsung melepaskan tembakan ke dalam gawang Persita. Skor 1-1 bertahan hingga jeda laga.

Babak kedua, tuan rumah besutan pelatih Stefano Cugurra tidak mengendurkan tekanan. Bertubi-tubi lini pertahanan Persita diberondong beberapa kali gempuran.

Sedangkan di kubu Persita, mendapat tekanan bertubi-tubi, membuat pelatih Luiz Edmundo Duran putar otak agar serangan tuan rumah tidak berbuah gol. Beberapa pemain ia rotasi, misalnya Rifki Dwi Septiawan yang keluar digantikan Fahreza Sudin menit ke-67.

Sejenak dengan rotasi tersebut lini pertahanan Persita kokoh menghadapi gempuran. Bahkan Anis Sagara yang masuk menggantikan Irsyad Maulana di menit ke-76 nyaris membuat Persita unggul, sayang tendangannya masih melenceng dari tiang gawang.

Tak ada gol tercipta di sisa waktu dari kedua tim, dan hingga laga selesai skor tidak berubah 1-1.

Dengan hasil ini Bali United tetap di peringkat empat klasemen sementara dengan 47 poin dari 14 kali menang 5 kali seri dan 9 kali kalah. Sedangkan Persita di peringkat 11 dengan 37 poin dari 10 kali menang, 5 seri, dan 12 kali kalah.

Laga selanjutnya Bali United akan bertandang menghadapi Bhayangkara FC hari Sabtu (11/3/2023) mendatang di Stadion Wibawa Mukti. (djo)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama