Perspectives News

Bali United Gagal Pangkas Jarak dengan Persija Setelah Dikalahkan Persikabo 1973

DENPASAR, PERSPECTIVESNEWS – Bali United gagal memperkecil selisih poin dengan Persija Jakarta setelah ditaklukkan Persikabo 1973 1-2 pada pekan ke-28 Liga 1 2022/2023, di Stadion Pakansari Bogor, Jumat (3/3/2023).

Dengan kekalahannya itu Bali United tidak beranjak dari peringkat empat klasemen sementara dengan 46 poin, dan Persija Jakarta di peringkat tiga dengan poin 51.

Dipimpin wasit Pipin Indra, Bali United besutan pelatih Stefano “Teco” Cugurra langsung tampil menekan. Tapi tuan rumah Persikabo 1973 tidak kalah sengitnya, memberikan perlawanan sepadan.

Serangan pun silih berganti dilancarkan masing-masing tim. Tuan rumah lebih mujur, karena menit ke-24 berhasil mencuri gol melalui tandukan Pedro Henrique, yang gagal diselamatkan kiper Muhammad Ridho.

Gol ini berawal ketika Tegar Infantrie dari Persikabo 1973 melepaskan tendangan bebas dari sisi kanan penyerangan. Bola lambung berhasil diterima dengan baik oleh lini depan Laskar Padjajaran.

Pedro Hendrique yang lepas dari kawalan lini belakang Bali United dengan bebas melepaskan sundulan ke gawang M.Ridho. Skor berubah 1-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Tertinggal dari tuan rumah, Bali United langsung membangun serangan. Pada menit 34, upaya tembakan Yabes Roni dari luar kotak penalti masih melebar dari gawang Syahrul Trisna.

Lima menit jelang turun minum, upaya dari Bali United melalui Privat yang memberikan umpan silang mendatar ke Spaso gagal karena Lucas Gama lebih dulu mengamankan.

Hingga babak pertama berakhir belum ada tambahan gol dari kedua tim dan Bali United sementata tertinggal dari Persikabo 1973.

Memasuki babak kedua, intensitas serangan langsung meningkat dari kedua tim. Peluang menyamakan kedudukan dari Bali United pun terjadi pada menit ke-49.

Spaso yang dijatuhkan tepat di depan kotak penalti, langsung dieksekusi Fadil melalui tendangan bebas dan sukses menjebol gawang Syahrul Trisna sekaligus membuat imbang 1-1.

Skuad Bali United pun bangkit dan Teco melakukan perubahan strategi dengan memasukkan Rahmat dengan Yabes Roni. Pergantian pun berhasil pada menit ke-63 dimana umpan Nouri diterima dengan sundulan Rahmat yang tepat masuk gawang. Hanya hakim garis lebih dulu mengangkat bendera tanda offside.

Pada menit ke-75 pertandingan memanas setelah Brwa Nouri diusir keluar oleh wasit. Pada menit ke-83, gol tambahan dari Persikabo 1973 tercipta melalui sundulan Pedro Henrique. Skor berubah 2-1 untuk keunggulan tuan rumah, yang bertahan hingga laga pungkas. (zil)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama