Perspectives News

Bali United Gagal Hentikan Kemenangan Enam Kali Beruntun Bhayangkara FC

DENPASAR, PERSPECTIVESNEWS – Bali United gagal menghentikan kemenangan enam kali beruntun tuan rumah Bhayangkara FC dan menyerah 1-3, pada laga pekan ke-30 Liga 1 2022/2023di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi, Sabtu (11/3/2023).

Dengan hasil ini Bali United terlempar dari peringkat empat klasemen sementara ke posisi enam dengan 47 poin, dan Bhayangkara FC di bawahnya atau posisi lima dengan 44 poin.

Dipimpin wasit Yudi Nurcahya, tuan rumah berhasil mencetak gol di menit ke-9 melalui sontekan Sani Rizky, yang melihat posisi kiper Nadeo terlalu maju.

Tertinggal 1 gol, Bali United meningkatkan serangan ke lini pertahanan The Guardians hingga menimbulkan sepak pojok. Eber yang melepaskan umpan sepak pojok pada menit ke-11 dibuang oleh lini belakang Bhayangkara.

Agus Mahendra yang menyambut bola muntahan langsung melepaskan tendangan voli tepat mengarah ke gawang yang dijaga Awan Setho.

Gol penyeimbang akhirnya terjadi saat laga babak pertama jelang usai. Lemparan ke dalam Ardi Idrus diterima Made Tito yang langsung melepaskan umpan lambung kepada Privat Mbarga.

Sejenak Privat yang mencoba mengelabui lini pertahanan Bhayangkara FC dan sukses dengan tembakan ke dalam gawang Awam Setho. Skor 1-1 bertahan hingga babak pertama selesai.

Memasuki babak kedua, Teco melakukan perubahan formasi. Ardi Idrus dan Ahmad Agung ditarik keluar dan memasukkan Sidik Saimima dan Rahmat Arjuna.

Peluang pertama pun hadir pada menit ke-48, Made Tito yang mendapat umpan datar Saimima usai sepak pojok langsung melepaskan tembakan. Namun sayang, bola masih melebar dari gawang Awan Setho.

Menit ke-63 gawang Nadeo justru kebobolan untuk kali kedua. Memanfaatkan sepak pojok yang dilepaskan Matias Maier, Dendy Sulistyawan dengan mudah tanpa pengawalan melepaskan sundulan ke dalam gawang Bali United. Skor berubah 2-1 untuk keunggulan Bhayangkara FC.

Tertinggal 1 gol, Teco kembali melakukan pergantian dengan menarik keluar Privat, Tito dan Agus Mahendra. Irfan Jaya, Yabes Roni dan Ricky Fajrin masuk untuk memberikan semangat baru dalam tim.

Alih-alih ingin menyamakan kedudukan, malah gawang Nadeo bobol untuk ketiga kalinya. Ketika laga menyisakan pertambahan waktu, Alex Martins memperlebar jarak gol menjadi 3-1 atas Bali United.

Gol ini terjadi saat Alex menerima umpan dari lini tengah dan tanpa kawalan langsung melepaskan tembakan ke gawang Nadeo Arga Winata. Gol ketiga Bhayangkara FC ini sekaligus menutup laga kedua tim. (djo)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama