Perspectives News

Apa pun Bisa Terjadi di Sepak Bola: Coach Teco Jelaskan Peluang Bali United Juara Liga 1 2022/2023

DENPASAR, PERSPECTIVESNEWS – Pelatih Bali United Stefano “Teco” Cugurra membeberkan peluang timnya kembali menjuarai Liga 1 musim 2022/2023. Terutama jika dikaitkan dengan kekalahan Serdadu Tridatu oleh Persikabo 1973 di pekan ke-28, Jumat 23 Maret 2023.

“Soal peluang juara, dalam beberapa pekan sebelumnya sudah pernah saya sampaikan ketika kami lawan beberapa tim di papan atas, situasi sangat berbeda,” ungkap Coach Teco, Minggu (5/3/2023).

Bali United merupakan juara Liga 1 musim 2019/2020 dan musim 2020/2021. Namun Coach Teco mengakui sulit saat ini bersaing menghadapi tiga tim yang menghuni papan atas seperti PSM Makassar, Persib Bandung, dan Persija Jakarta.

Melawan ketiga tim itu, kata dia, Bali United hanya mampu masing-masing meraih 1 poin setelah berakhir imbang meski sebelumnya Bali United lebih dulu unggul tetapi akhirnya mampu disamakan. 

“Waktu itu kami lawan Persija di Stadion Patriot sudah unggul, hanya di babak kedua tambahan waktu, mereka bisa balikkan keadaan. Kemudian saat bertemu PSM juga, kami sudah unggul 2 gol namun berhasil disamakan jadi imbang. Begitu juga dengan Persib yang kami unggul lebih dulu dan disamakan oleh mereka,” jelas Coach Teco.

“Waktu kami bisa menang sama mereka, pasti jarak poin lebih dekat. Tapi sebaliknya ketika gagal menang, tentu jarak poin jauh seperti PSM yang cukup jauh itu. Tapi kembali lagi, soal sepak bola apapun bisa terjadi,” tambah Coach Teco.

Bali United di laga terakhir kalah 1-2 dari Persikabo 1973 di Stadion Pakansari, Bogor.  Laga tersebut berlangsung panas  karena wasit Pipin Indra Pratama mengeluarkan kartu merah di pertandingan itu untuk Bali United.

Dua gol Persikabo 1973 dicetak melalui Pedro Henrique pada menit 24 dan 82 sementara gol Bali United hadir pada menit 48 melalui tendangan bebas Fadil di awal babak kedua.

Hasil itu membuat Bali United masih tertahan di peringkat ke-4 klasemen sementara dengan 46 poin dan terpaut 13 poin dari PSM Makassar yang menghuni puncak klasemen  dengan 59 poin, Persib Bandung dengan 52 poin, dan Persija Jakarta dengan 51 poin.

Coach Teco pun langsung mengalihkan fokus pada persiapan laga kandang menghadapi Persita hari Selasa (7/3/2023) sore di Stadion Maguwoharjo, Sleman. (djo)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama