Telkomsel Serahkan CSR Kepada Warga Flores Timur yang Terdampak Bencana Angin Ribut

Telkomsel menyerahkan bantuan kepada sekolah dan warga Flores Timur yang terdampak bencana angin ribut, Senin (23/1/2023). (Foto: Ist)
Share this post

KUPANG, PERSPECTIVESNEWS– Telkomsel Bali Nusra melaksanakan program Corporate Social Responsibility (CSR) kepada masyarakat terdampak bencana angin ribut di Flores Timur pada akhir Desember hingga awal Januari 2023 lalu.

Telkomsel menyerahkan bantuan berupa bahan bangunan serta paket internet kepada sekolah dan warga Flores Timur yang terdampak bencana angin rebut, Senin (23/1/2023).

Bencana angin ribut tersebut menyebabkan ratusan rumah mengalami kerusakan. Tak hanya itu, terdapat beberapa fasilitas umum seperti RSUD, perkantoran dan sekolah yang juga mengalami kerusakan.

General Manager Consumer Sales Region Bali Nusra, Mulyadi Indra mengatakan, “Kami ikut prihatin atas bencana yang terjadi pada akhir tahun hingga awal bulan Januari 2023 lalu yang mengakibatkan rusaknya rumah warga, sarana fasilitas umum seperti sekolah, perkantoran dan Rumah Sakit. Beberapa BTS Telkomsel juga terdampak akibat bencana tersebut. Kami mengerahkan team siaga bencana TERRA untuk membantu pemulihan telekomunikasi, sehingga sudah 100% recovery dengan cepat. Saat ini Telkomsel juga menyalurkan bantuan bahan bangunan serta paket internet,” terang Mulyadi Indra di Kupang.

“Mewakili masyarakat Kelurahan Ekasapta, saya mengucapkan terima kasih kepada Telkomsel atas bantuan yang diberikan. Bantuan ini sangat berguna bagi kami dan akan disalurkan langsung kepada masyarakat yang terdampak.” ujar Fatimah Usman, SST., Lurah Ekasapta, Kec. Larantuka, Flores Timur.

Telkomsel juga menyerahkan bantuan kepada SMAN 1 Larantuka yang terkena dampak bencana angin rebut yang diterima Wakil Kepala Sekolah SMAN 1 Larantuka, Silvester Kian Witin, S.Fil.

Dalam penyaluran CSR ini, Telkomsel berkolaborasi melalui Telkomsel Emergency Response & Recovery Activity (TERRA).

TERRA merupakan program CSR telkomsel dengan fokus filantropi yang memiliki peran memastikan proses pemulihan jaringan guna mendukung komunikasi di lokasi bencana, serta mendistribusikan bantuan lainnya untuk kepentingan masyarakat saat operasi bencana berlangsung.

“Hingga saat ini, TERRA banyak menangani kegiatan recovery di berbagai wilayah Indonesia yang terdampak bencana alam melalui kolaborasi dengan pemerintah di berbagai sektor. Kami berharap semoga bantuan yang disalurkan dapat meringankan beban dan membantu pemulihan para korban bencana.” tutup Mulyadi.  (lan)