BKOW Bali Bantu Warga Terdampak Banjir di Desa Sangkaragung Jembrana

Ketua Badan Kerja sama Organisasi Wanita (BKOW) Provinsi Bali Ny.Tjokorda Putri Hariyani Ardhana Sukawati (Ny.Tjok Ace) saat menyerahkan bantuan kepada korban bencana banjir di Jembrana. (FOTO: humas prov)
Share this post

JEMBRANA, PERSPECTIVESNEWS –  Ketua Badan Kerja sama Organisasi Wanita (BKOW) Provinsi Bali Ny.Tjokorda Putri Hariyani Ardhana Sukawati  (Ny.Tjok Ace) beserta para  pengurus BKOW Provinsi Bali dan para pengurus Wanita Katolik Republik Indonesia DPD Bali-NTB turun langsung ke rumah warga terdampak banjir di Desa Sangkaragung, Jembrana, Jumat (21/10/2022).

Ny.Tjok Ace yang turut didampingi oleh Istri Bupati Jembrana Ny.Candrawati Tamba dan Ketua GOW Jembrana Ny. Inda Patriana Krisna turun langsung melihat kondisi rumah warga yang terdampak banjir bandang yang terjadi beberapa waktu lalu seraya menyerahkan sejumlah bantuan berupa perlengkapan MCK, keperluan balita, selimut, pakaian layak pakai, sprei serta sembako.

Ny.Tjok Ace menyampaikan keprihatinannya atas bencana banjir  yang menerjang perumahan, yang dihuni sekitar 50 KK. Akibatnya sejumlah  rumah di kawasan BTN Sangkaragung tersebut rusak.

Ny.Tjok Ace meminta agar semua pihak bersinergi, bekerja sama dan bergotong royong membantu warga terdampak, baik dengan membantu membersihkan halaman rumah dari batang pohon serta ranting, dan memastikan ketersediaan makanan, air bersih serta keperluan lainnya termasuk kebutuhan balita mengingat akses masuk ke dalam perumahan masih sulit karena  dipenuhi lumpur.

“Kami hari ini menyerahkan sejumlah bantuan kepada para warga yang terdampak banjir, kami harap bantuan yang kami berikan dapat sedikit meringankan beban warga. Saya mengajak semua pihak untuk bersinergi, bergotong royong membantu saudara saudara kita, sekecil apapun bantuan yang diberikan baik berupa materi maupun tenaga akan sangat berarti dan kami sangat berterimakasih atas kepedulian dan kerjasama yang dibangun untuk meringankan beban saudara kita,” imbuhnya.

Hal senada disampaikan Bendesa adat Sangkaragung I Ketut Wardana. Pihaknya menyampaikan terima kasih atas kepedulian dan rasa empati semua pihak terhadap warganya yang sedang mengalami musibah.

Pihaknya juga terus bersinergi dengan jajaran terkait untuk membantu warga membersihkan rumah serta memenuhi kebutuhan pokok warga.

Ia berharap dengan sinergitas serta bantuan yang terus berdatangan dari berbagai pihak dapat membantu warganya untuk bisa keluar dari situasi sulit ini. (zil/utu)