Bupati Tamba Sampaikan Duka Cita saat Sambangi Rumah Korban Terseret Arus Tukad Bilukpoh

Bupati Tamba saat bertakziah ke rumah duka korban terseret banjir bandang bernama I Putu Widnya Margareta. (FOTO: humas jr)
Share this post

JEMBRANA, PERSPECTIVESNEWS – Usai mendampingi Gubernur Bali Wayan Koster dan Kapolda Bali Irjen Pol Putu Jayan Danu meninjau Jembatan Bilukpoh yang rusak parah akibat luapan Tukad Bilukpoh, serta meninjau 2 lokasi posko pengungsian warga terdampak banjir, Bupati I Nengah Tamba didampingi Ny. Candrawati Tamba mengunjungi korban meninggal yang terseret arus di Banjar Yeh Buah, Desa Penyaringan, Selasa (18/10/2022).

Korban meninggal yakni I Putu Widya Margareta (17), diketahui hilang terseret banjir bandang pada Senin dini hari (17/10/2022) saat pergi bersama orang tuanya hendak berdagang di Pasar Lelateng dan baru diketemukan dalam keadaan meninggal pada Selasa (18/10/2022) di Pantai Delod Berawah.

Di hadapan orang tua korban, Bupati Tamba menyampaikan duka cita mendalam atas musibah yang merenggut korban, yang saat ini masih mengenyam pendidikan di SMA 2 Mendoyo tersebut.

“Amor Ing Acitya, tiang atas nama Pemerintah Daerah Jembrana turut berbelasungkawa yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya putri bapak/ibu tersebut. Semoga bapak-ibu bisa tabah dan mengiklaskan kepergiannya, kembali lagi ini sudah takdir yang digariskan oleh Ida Bhatara,” ucapnya.

Lebih lanjut, Bupati yang didampingi Dandim 1617/Jembrana Letkol Inf. Teguh Dwi Raharja dan Sekda I Made Budiasa telah berkoordinasi dengan Kalaksa BPBD Provinsi Bali agar korban memperoleh santunan.

“Kita telah koordinasi bersama BPBD Provinsi Bali agar korban mendapat santunan, astungkara bisa segera diserahkan kepada keluarga korban, sehingga nantinya bisa diperutukkan pelaksaan upacara pitra yadnya korban,” pungkasnya. (hum jr)