I Made Arya: ‘Ingin Jadi Pengusaha Minimarket’

I Made Arya. (Foto: Dok)

DENPASAR, PERSPECTIVESNEWS– Tak terbayang jika Manajer Komunikasi dan TJSL PLN UID Bali I Made Arya menjadi pengusaha sebuah minimarket dan distributor sembako.

Namun keinginan itu pada saatnya tak sulit diwujudkan karena pribadi humble ini dikenal sosok yang gigih dan ulet sepanjang menjalani profesinya di PLN UID Bali, perusahaan BUMN vital di Negara ini.

Ayah dua anak ini sejak awal berkarir di PLN sebagai Staff Operasi PLN Wilayah XI Cabang Dili, Timor Timur dari 1993 – 1999.

Bertanggung jawab dan sukses pada bidang Operator Gardu Induk UP2D Bali dari 1999 – 2001, Made Arya diangkat sebagai Dispatcher UP2D Bali dari 2001 – 2010.  

Mendapat promosi jabatan sebagai Supervisor Operasi UP2D Bali 2010 – 2014 dan naik lagi menjadi Asman Operasi UP2D Bali dari 2014 – 2018.

Cukup singkat di posisi Manajer Jaringan UP3 Bali Timur dari 2018 – 2019, lelaki kelahiran Denpasar, 28 Nopember 1974 ini naik jabatan lagi sebagai Manajer Komunikasi dan TJSL dari 2019 – sekarang (2022).    

Menikmati perjalanan hidup dan karir yang kinclong, tak membuat Sarjana Elektro Politeknik Negeri Bali ini merasa cukup menimba pengalaman.   

Terkait berbagai prestasi PLN UID Bali, diakui Arya adalah hasil kerja sukses seluruh staf dan manajemen. “Saya nggak punya kontribusi besar. Selama 29 tahun mengabdi di PLN, saya hanya berusaha menjalankan tugas secara optimal dan loyal karena kita dituntut bekerja sesuai skill dan kebijakan serta progress perusahaan. Dan itu kerja seluruh tim, staf dan manajemen,” ujarnya merendah.

Tak pernah mengeluh dengan pekerjaan tak kenal waktu, komitmen Arya adalah menjaga citra PLN UID Bali dengan menjalin sinergi yang baik bersama seluruh stakeholder.

Saat pensiun nanti, Arya berkeinginan menjadi pengusaha minimarket dan distributor sembako. “Memang profesi yang beda banget, tapi dari segi bisnis hampir sama. Sama-sama cari untung dengan menyediakan apa yang menjadi kebutuhan konsumen, ha ha ha,” tutur I Made Arya.

Apakah konsumen minimarketnya khusus wartawan Pak?…. (ari)