Bupati Tamba Pimpin Kesiapan Rencana Kunjungan Presiden Jokowi di Jembrana

Bupati Tamba saat memimpin pemantauan lokasi rencana kunjungan Presiden Joko Widodo di Jembrana (FOTO: HUMAS)

JEMBRANA, PERSPECTIVESNEWS – Pemerintah Kabupaten Jembrana secara rinci telah mempersiapkan kedatangan Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi). Orang nomor satu RI itu direncanakan mengunjungi Jembrana pada Rabu, 25 Mei 2022 mendatang. Presiden Jokowi rencananya akan mengunjungi sejumlah titik di Kabupaten Jembrana.

Dipimpin langsung Bupati Jembrana, I Nengah Tamba, serta Kapolres Jembrana dan Forkopimda lainnya, rombongan Tim Advance, Paspampres, serta Protokol dari Istana Negara memantau beberapa lokasi yang rencananya akan menjadi agenda kunjungan Presiden selama di Kabupaten Jembrana, Senin (23/5/2022).

Pengecekan ini guna memastikan segala sesuatunya sudah dipersiapkan dengan baik dan matang. Pemantauan diawali dengan mengunjungi stadion Pecangakan yang menjadi tempat kedatangan awal Presiden Jokowi dengan Helipad dari Nusa Dua.

Kemudian dilanjutkan dengan mengunjungi Pasar Umum Negara yang menjadi salah satu agenda utama Presiden Jokowi dengan menyapa para pedagang dan masyarakat sekitar pasar. Termasuk nantinya menyerahkan bantuan kepada para pedagang pasar.

Selain di Pasar Umum Negara, Bupati Tamba bersama rombongan juga mengunjungi Pasar Melaya. Terakhir, rombongan juga menuju tempat pengolahan ikan (TPI) desa Pengambengan. Kawasan yang menjadi tempat berkumpulnya para nelayan yang melaut mencari ikan ini juga direncanakan akan menjadi agenda Presiden Jokowi di Jembrana.

Bupati Tamba di sela-sela kunjungannya menyampaikan bahwa persiapan untuk menyambut kedatangan Presiden Jokowi sudah disiapkan. “Tadi sudah kita lakukan pemantauan bersama Tim Advance dan rombongan ke sejumlah titik lokasi yang menjadi kunjungan Bapak Presiden. Semua kemampuan dikerahkan dan saling membantu. Astungkara kita siap dan nanti bisa berjalan dengan baik,” ujar Tamba.

Bupati asal Kaliakah ini juga menerangkan bahwa kesempatan seperti ini tidak disia-siakannya mengingat targetnya dalam menyambut Jembrana Emas di tahun 2026.

“Tadi sudah saya paparkan mengenai Jembrana Emas 2026. Dalam tahun emasnya tersebut tentu Jembrana sangat membutuhkan investasi, nah ini termasuk revitalisasi pasar yang akan dikunjungi oleh Bapak Presiden. Termasuk saya sampaikan rencana revitalisasi Pelabuhan Gilimanuk, Tiktop, dan Hutan Mangrove yang kita delegasikan dalam G-20. Astungkara juga tadi sudah disambut dengan baik,” pungkasnya.   (utu/ari)