Tambah 22 Orang, Kasus Positif di Bali Masih Ungguli Pasien Sembuh

Data resmi Covid-19 Provinsi Bali (FOTO: HUMAS)

DENPASAR, PERSPECTIVESNEWS – Berdasarkan data resmi per Sabtu (14/5/2022), penambahan kasus Positif Covid-19 di Provinsi Bali tercatat menurun sementara pasien Sembuh meningkat. Kendati demikian, penambahan kasus Positif masih mengungguli kesembuhan.

Hari ini kasus Positif bertambah sebanyak 22 orang yang menurun dibandingkan kemarin dengan penambahan 26 orang. Selanjutnya penambahan pasien Sembuh bertambah sebanyak 20 orang yang meningkat dibandingkan kemarin dengan penambahan sebanyak 14 orang. Untuk kasus Meninggal terpantau kian nihil.

Adapun penambahan kasus Positif terjadi di Kabupaten Badung sebanyak 13 orang, disusul Kota Denpasar sebanyak 8 orang, dan Kabupaten Gianyar sebanyak 1 orang. Sementara wilayah lainnya nihil.

Selanjutnya, pasien Sembuh terjadi di Kabupaten Badung sebanyak 15 orang, disusul Kabupaten Buleleng sebanyak 2 orang, serta Kabupaten Gianyar, Karangasem, dan Kota Denpasar masing-masing sebanyak 1 orang. Sementara untuk wilayah lainnya nihil.

Secara kumulatif, jumlah kasus Positif menjadi 157.382 orang, Sembuh menjadi 152.634 orang, dan Meninggal Dunia menjadi 4.561 orang.

Seluruh Kabupaten/Kota di Bali kini berada pada Zona Kuning (Risiko Rendah). Terdapat enam tempat Isolasi Terpusat yang tersebar di seluruh Kabupaten/Kota di Provinsi Bali dengan kapasitas total 739 tempat tidur yang kini nihil keterisian.

Untuk mencegah penyebaran virus Covid-19, Gubernur Bali telah menerbitkan Surat Edaran Nomor 18 Tahun 2021 Tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Corona Virus Disease 2019 Dalam Tatanan Kehidupan Era Baru Di Provinsi Bali. Surat Edaran ini mulai berlaku pada hari Kamis tanggal 7 Oktober 2021 sampai dengan pemberitahuan lebih lanjut.

Masyarakat juga diminta untuk selalu disiplin melaksanakan 6M yakni Memakai Masker Standar dengan benar, Menjaga Jarak, Mencuci Tangan, Mengurangi Bepergian, Meningkatkan Imun, dan Menaati Aturan.   (zil)