Bali United U-18 Matangkan Persiapan ke International Youth Championship

Serdadu Tridatu muda tampak berlatih di Pantai Purnama jelang turnamen International Youth Championship 2021 pada 13-19 April 2022 di Jakarta. (FOTO: butd)
Share this post

DENPASAR, PERSPECTIVESNEWS – Bali United U-18 akan mengikuti turnamen International Youth Championship (IYC) 2021, di Jakarta pada 13-19 April 2022 bersama Barcelona dan Atletico Madrid U-18.

Mengingat kedua lawannya merupakan tim di atas kualitas Bali United U-18, pelatih Bali United U-18, I Made Pasek Wijaya mengaku telah mempersiapkan timnya sebaik mungkin.

“Serdadu Tridatu Muda telah menjalani total delapan hari latihan di kompleks latihan kawasan Pantai Purnama sejak Sabtu 2 April 2022) lalu,” ucap Pasek Wijaya, Senin (11/4/2022).

Setelah digembleng sekian lama, Serdadu Tridatu Muda pun telah menemukan komposisi pemain yang akan diturunkan di ajang tersebut. Pasek yakin  setiap tim yang berlaga di IYC 2021 memiliki pemain muda dengan kualitas individu di atas rata-rata pemain Bali United Muda.

Maka dari itu, pelatih asal Denpasar ini mengingikan agar skuad Serdadu Tridatu Muda dapat menyerap pelajaran dari para pemain muda internasional di turnamen ini.

“Lawan-lawan yang akan kami hadapi di IYC itu levelnya sudah berada di atas tim Bali United U-18. Kami belum mengetahui kekuatan mereka secara spesifik, tetapi pasti levelnya sudah di atas kami,” katanya.

Walaupun kelompok usia 18 tahun, pasti mereka memiliki kualitas individu di atas rata-rata, khususnya tim Barcelona dan Atletico Madrid U-18. Namun dirinya merasa senang bisa diundang mengikuti turnamen ini.

Ia pribadi ingin melihat sejauh mana kemampuan pemain Bali United Muda menghadapi tim dengan usia di atas mereka. “Pastinya kami harus banyak belajar dan dapat banyak pengalaman,” tutur Coach Pasek.

Pelatih berusia 52 tahun ini pun tidak ingin membebani anak asuhnya dengan target berat. Coach Pasek lebih memfokuskan timnya untuk menikmati serta bersungguh-sungguh di turnamen ini sebagai ajang untuk mempersiapkan diri dan mental dalam menghadapi kompetisi lainnya ke depannya.

“Target kami tidak muluk-muluk. Saya hanya ingin anak-anak untuk dapat bermain dengan baik saja dahulu. Astungkara jika kami bisa memenangkan pertandingan, saya sudah sangat bangga. Saya berharap anak-anak dapat bekerja keras selama mengikuti turnamen IYC ini,” tutup Coach Pasek.(djo)