Serangkaian Pujawali Pura Niti Praja, Bupati Tamba dan Pejabat Ikuti Pawintenan Saraswati

Bupati Tamba dan pejabat di lingkungan Pemkab Jembrana saat mengikuti Pawintenan Saraswati
Share this post

JEMBRANA, PERSPECTIVESNEWS – Serangkaian dengan puncak Pujawali di Pura Niti Praja Pemkab Jembrana, dilaksanakan upacara Pawintenan Saraswati yang bersamaan dengan Rahina Purnama Kapitu, Sabtu (18/12/2021).

Ucapara Pawintenan ini dipuput oleh Ida Rsi Agung Bang Pinatih dari Grya Agung Wang Bang Pinatih Padang Sambian, Denpasar dan diikuti secara langsung Bupati Jembrana, I Nengah Tamba, bersama Wabup I Gede Ngurah Patriana Krisna didampingi istri masing-masing. 

Selain itu pada upacara ini juga diikuti oleh pimpinan eselon II dan III beserta istri di masing-masing OPD dilingkungan Pemkab Jembrana.

Usai pelaksanaan Pawintenan, Bupati Tamba mengucapkan terima kasih kepada Ida Rsi Agung Bang Pinatih yang telah hadir guna muput ucapara Pawintenan Saraswati sehingga dapat berlajan dengan lancar.

Tak lupa, Bupati Tamba juga berterima kasih kepada seluruh Kepala OPD di lingkungan Pemkab Jembrana yang telah hadir.

“Makna Pawintenan Saraswati sendiri, kita sudah berjalan hampir satu tahun dalam mengelola pemerintahan. Di hari yang baik ini, Rahina Purnama, seperti halnya sebuah handphone, perlu untuk di-refresh untuk menyambut tahun 2022,” tuturnya.

Ditambahkan Tamba, ke depannya pihaknya harus lebih berpacu lagi dan berharap di tahun 2022 perjalanan pemerintahan di Jembrana bisa semakin bagus dan mampu melayani masyarakat dengan sempurna.

Sementara Asisten Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat, I Gusti Ngurah Sumber Wijaya, yang didampingi Kasubag Kesejahteraan Rakyat, Ida Bagus Ketut Surya Putra, mengatakan pada puncak piodalan di Pura Niti Praja ini selain upacara Pawintenan, juga akan dilangsungkan puncak Pujawali yang akan dipuput Ida Pedanda Gede Manuaba dari Grya Megati Desa Batuagung dengan tingkatan bebangkit.

“Untuk Panyineban Ida Bhatara sendiri, akan dilangsungkan nanti malam, pada pukul 19.00 Wita yang sebelumnya akan diisi dengan sesolahan Topeng Sidakarya,” tukasnya.

Usai pelaksanaan upacara Pawintenan, ia menerangkan kegiatan juga diisi dengan dharma wecana oleh Ida Ida Rsi Agung Bang Pinatih kepada seluruh perangkat pimpinana di lingkup Pemkab Jembrana serta penyerahan sertifikat dari Yayasan Tri Murti kepada Bupati Jembrana.   (utu/ari)