Kasus Covid-19 Landai, Tim Yustisi Tetap Rutin Gelar Penertiban Prokes

Tim Yustisi Kota Denpasar saat melakukan pemantauan Prokes di Pasar Tumpah Jalan Gunung Kawi, Pasar Tumpah Pula Kerthi, dan Pasar Tumpah jalan Kartini, Sabtu (30/10/2021)
Share this post

DENPASAR, PERSPECTIVESNEWS – Kendati kasus Covid-19 sudah mulai melandai, Tim Yustisi Kota Denpasar tetap menggelar penertiban dan pemantauan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 secara rutin.

Kali ini, penertiban dan pemantauan dilakukan di Pasar Tumpah Jalan Gunung Kawi, Pasar Tumpah Pula Kerthi, dan Pasar Tumpah jalan Kartini, Sabtu (30/10/2021). Dalam giat tersebut, Tim Yustisi Kota Denpasar membina 5 pelanggar yang tidak menggunakan masker.

Kasatpol PP Kota Denpasar, Dewa Gede Anom Sayoga, mengatakan semua pelanggar diberikan pembinaan agar tidak mengulang kesalahaannya lagi. “Dengan langkah itu diharapkan dapat menekan penularan Covid-19 di Kota Denpasar,” kata Sayoga.

Dalam upaya menekan penularan Covid-19, Sayoga mengaku pihaknya juga melaksanakan penertiban secara mobiling (patroli keliling) yang dilaksanakan oleh Satuan Polisi Pamong Praja bersama unsur dari TNI, Polri, dan Dishub Kota Denpasar yang tergabung dalam Tim Aman Nusa dengan berpatroli di wilayah Kota Denpasar.

Tim bergerak dari Polresta Denpasar menuju Jalan Gunung Agung, Jalan Tangkuban Perahu, Jalan Buana Raya, Jalan Mahendradata, Jalan Teuku Umar Barat, Jalan Imam Bonjol, Jalan Thamrin, Lapangan Puputan Badung I Gst. Ngurah Made Agung. Dalam kegiatan ini pihaknya melaksanakan calling di sepanjang jalan yang dilalui.

Dengan langkah ini, pihaknya berharap masyarakat bisa menaati protokol kesehatan sehingga pandemi dapat cepat berlalu dan ekonomi kembali pulih.   (ari)