Desa Dauh Puri Kangin Sisir Warganya yang Belum Divaksin Covid-19

Pelaksanaan vaksinasi yang dilakukan di Kantor Desa Dauh Puri Kangin. Jumat (15/10/2021).

DENPASAR, PERSPECTIVESNEWS– Desa Dauh Puri Kangin bekerjasama dengan Polresta Denpasar terus menyisir warganya yang belum divaksin. Hal ini untuk mengoptimalkan penanganan Covid-19 di Kota Denpasar. Pelaksanaan vaksinasi dilakukan di kantor desa setempat, Jumat (15/10/2021).

Perbekel Desa Dauh Puri Kangin, Ni Ketut Anggreni Wati saat dikonfirmasi mengatakan, vaksinasi yang dilaksanakan kali ini merupakan vaksinasi dosis 1 terhadap warga yang masih tercecer di wilayah Desa Dauh Puri Kangin.

Dikatakan, vaksinasi yang menyasar sebanyak 93 orang, dengan jenis vaksin yang diberikan yakni jenis Sinovac. “Namun kali ini masih terdapat 13 orang yang tidak bisa mengikuti vaksinasi dikarenakan memiliki riwayat penyakit tertentu atau tidak lolos screening. Untuk yang tidak bisa mendapatkan pelayanan vaksin kali ini, diarahkan langsung ke Puskesmas II Denpasar Barat,” jelas Ketut Anggreni.

Anggreni menambahkan, vaksinasi kali ini adalah menyisir warga yang sama sekali belum mendapatkan pelayanan vaksinasi, karena sebelumnya di wilyahnya sudah beberapa kali dilakukan vaksinasi.

Untuk warga yang belum divaksin dosis pertama kali ini, akan dilaksanakan pendataan dan akan dilaksanakan vaksin tahap berikutnya sehingga seluruh masyarakat khususnya warga Desa Dauh Puri Kangin mendapatkan pelayanan vaksin.

“Kami berharap, semua masyarakat di Kota Denpasar dan khususnya di Desa Dauh Puri Kangin ini agar dapat bekerjasama untuk mencapai target vaksinasi yang dilaksanakan oleh pemerintah. Dan setelah melaksanakan vaksinasi ini, diharapkan juga masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan serta menjaga kesehatan sehingga dapat menekan penurunan kasus penyebaran virus Covid-19,” kata Ketut Anggreni.

Pihaknya juga senantiasa menyosialisasikan 3 M lewat berbagai kegiatan yang melibatkan masyarakat yakni mencuci tangan dengan air mengalir, memakai masker dengan benar serta menghindari kerumunan/menjaga jarak.

“Kami juga senantiasa menyediakan sarana Prokes di tiap tempat yang melibatkan masyarakat dan pelayanan kesehatan lainnya, Hal ini untuk mendukung Pemerintah Kota Denpasar yang gencar mengoptimalkan penanganan Covid-19 di seluruh desa/kelurahan,” tutup Ketut Anggreni.    (ari)