Bupati Tamba Buka Liga 3 Grup A, Perseden vs Persekaba

Liga 3 Bali untuk grup A resmi dibuka dengan pertandingan perdana Perseden Denpasar menghadapi Persekaba Bali FC.

JEMBRANA, PERSPECTIVESNEWS– Liga 3 Bali untuk grup A resmi dibuka dengan pertandingan perdana Perseden Denpasar menghadapi Persekaba Bali FC. 

Laga dibuka secara resmi oleh Bupati Jembrana I Nengah Tamba ditandai penyerahan bola perdana kepada wasit yang bertugas di Stadion Pecangakan Jembrana, Sabtu (16/10/2021). 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Asprov PSSI Bali Ketut Suardana, Kapolres Jembrana AKBP I Ketut Gde Adi Wibawa, anggota DPRD Jembrana, Perwakilan Kejaksaan Jembrana, serta seluruh peserta liga 3 Grup A.

Bupati Jembrana I Nengah Tamba menyampaikan, selamat datang di Kabupaten Jembrana kepada seluruh peserta kompetisi Liga 3 Grup A babak penyisihan yang akan berlangsung selama 6 kali pertandingan setiap hari Sabtu dan Minggu sampai dengan tanggal 31 Oktober 2021 mendatang.

Ditambahkannya, pihaknya sangat bersyukur Stadion Pecangakan Jembrana dipilih menjadi salah satu venue penyelenggaran kompetisi Liga 3 oleh ASPROV PSSI Bali.

“Saya menyambut baik kegiatan ini. Semoga dengan adanya kompetisi Liga 3 di Kabupaten Jembrana, menjadikan olahraga sepak bola di Jembrana semakin bergairah dan makin digemari oleh seluruh masyarakat Jembrana. Terlepas dari itu, saya juga menyampaikan kepada seluruh panitia penyelenggaraan Liga 3 Grup A ASPROV PSSI Bali, yang telah bekerja dengan sungguh-sungguh,” ucapnya.

Lebih lanjut kepada seluruh peserta, Bupati juga menyampaikan selamat bertanding, junjung tinggi sportivitas dan tetap mematuhi prokes selama kompetisi ini berlangsung.

“Mengingat pelaksaan pertandingan di tengah pandemi Covid-19. Saya tentu berharap kepada seluruh peserta untuk selalu menerapkan Prokes dengan baik. Sekali lagi selamat bertanding dan junjung tinggi fairplay,” harapnya.

Seperti diketahui, Liga 3 Bali mulai bergulir hari ini. Pertandingan diawali dengan Perseden Denpasar melawan Persekaba Bali FC. Untuk hasil pertandingan hari ini skornya 1-0 untuk Perseden Denpasar, gol diciptakan oleh Kadek Sulendra di babak kedua.

Untuk PS Jembrana sebagai tuan rumah di grup A akan bertanding besok melawan FSK Klungkung yang juga dilaksanakan juga di Stadion Pecangakan Jembrana. Sistem yang digunakan adalah sistem setengah kompetisi. Grup ini tergolong berat karena ada nama-nama tangguh lainnya di kancah sepak bola Bali seperti Perseden Denpasar, Persekaba Bali FC serta FSK Klungkung.

Juara dan runner grup dipastikan lolos menuju babak perempat final.   (humj/utu)