Leo Ajak Penggawa Bali United Lupakan Kekalahan dari Barito Putera

Leonard Tupamahu

DENPASAR, PERSPECTIVESNEWS – Kompetisi Liga 1 2021/2022 sebentar lagi memasuki pekan kedua. Bali United pun tengah persiapan menuju laga kedua menghadapi Barito Putera hari Sabtu (11/9) mendatang. Sebelumnya Serdadu Tridatu pernah dikalahkan Barito Putera 0-2 di Tour de Java.

Salah satu pemain belakang senior, Leonard Tupamahu mengajak rekan-rekannya melupakan kekalahan dari Barito Putera di ajang pemanasan tersebut.

“Liga 1 merupakan kompetisi resmi tertinggi di Indonesia, tentu semua tim berupaya meraih nilai dengan menyuguhkan permainan apik, kami pun begitu, mari lupakan kekalahan sebelumnya dari Barito Putera,” kata Leonard Tupamahu, Selasa (7/9/2021).

Leonard mengaku bersyukur karena ia dan rekan-rekan masih bisa menjalani kompetisi di tengah pemulihan situasi pandemi saat ini. Selain itu, ia juga memuji dan mengapresiasi masyarakat Indonesia terutama para pendukung tim yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Indonesia.

“Puji Tuhan karena kompetisi hingga saat ini dapat berjalan dengan lancar. Semoga masyarakat dapat terhibur dengan adanya tayangan pertandingan sepak bola meskipun hanya menonton dari rumah. Saya secara pribadi dan juga teman-teman sangat menghargai sekali para suporter yang tetap menonton laga yang ada dari rumah. Semoga semuanya berjalan dengan lanncar hingga akhir dari pelaksanaan kompetisi ini,” ungkapnya.

Pemilik nomor punggung 32 ini juga mengungkapkan persiapan timnya menjelang laga pekan kedua bersua Laskar Antasari. Skuat asuhan Djajang Nurdjaman tersebut terakhir kali bertemu dengan Serdadu Tridatu saat pagelaran Tour De Java dengan kemenangan 2-0 atas Taufiq dan kolega. Leonard Tupamahu pun optimis dan melupakan hasil pertemuan terakhir demi hasil terbaik di kompetisi resmi Indonesia ini.

“Coach Teco pastinya sudah siapkan taktik dalam persiapan menuju pekan kedua ini dan menganalisis kelebihan dan kekurangan dari tim lawan yaitu Barito Putera. Semoga pemain yang dipercayakan nantinya dalam pertandingan bisa menerapkan strategi dari tim pelatih. Semua pemain pastinya sudah sangat siap pada pekan kedua ini,” tegas Leonard Tupamahu.

Leonard Tupamahu dan rekan-rekan sudah terlihat menjalani latihan bersama tim dengan standar protokol kesehatan ketat dan tertutup. Pemain sekaligus ayah dari seorang putri ini direncanakan akan berangkat menuju Jakarta bersama penggawa lainnya dalam waktu dekat di pekan ini. (yus)