Melalui Ketua KONI, Bupati Agus Mahayastra Beri Motivasi Atlet PON Gianyar

Pande Made Purwata

DENPASAR, PERSPECTIVESNEWS – Kepedulian Bupati Gianyar I Made Agus Mahayastra terhadap dunia olahraga begitu tinggi.

Seluruh atlet PON Bali asal Gianyar mendapat suntikan motivasi jelang keberangkatan mereka ke ajang PON XX/2020 Papua berupa pemberian uang saku dari Pemkab Gianyar melalui KONI Gianyar.

Uang saku dari Pemkab Gianyar ini diberikan hari Selasa (24/8/2021), di tempat TC Sentralisasi PON Bali Hotel Neo, Denpasar oleh Ketua Umum KONI Gianyar Pande Made Purwata.

“Jadi ini merupakan perhatian Pemerintah Kabupaten Gianyar dalam hal ini Bapak Bupati Agus Mahayastra. Nominal yang diberikan senilai Rp 3,5 juta per atlet,” ujar Pande Made Purwata saat dijumpai di Hotel Neo.

Adapun atlet penerima uang saku sebanyak 31 orang. Jumlah ini berdasarkan data yang didapat dari KONI Bali yang berasal dari 14 cabang olahraga seperti di antaranya basket, judo, binaraga, tarung derajat, pencak silat, cricket dan rugby.

Pande Purwata menyebut pemberian uang saku kepada atlet PON Bali asal Gianyar ini adalah pertama kali dilakukan sejak keikutsertaan atlet-atlet Gianyar ke ajang PON. Ditambahkan, pemberian uang saku pertama diberikan kepada atlet Gianyar yang berada di Hotel Neo, selanjutnya akan dilakukan di Hotel Batukaru dan di Jimbaran karena di dua tempat tersebut juga ada atlet Gianyar menjalani TC Sentralisasi PON.

Dikatakan Pande, setelah data diperoleh terkait jumlah 31 atlet, ternyata ada 7 pelatih dan 1 ofisial yang tergabung di tim PON Bali juga asal Gianyar. Hanya saja, pemberian uang saku kepada pelatih dan ofisial ini akan diusahakan di kemudian hari.

“Kami bukan lupa, tapi data terakhir yang kami dapat, ada pelatih dan ofisial dari Gianyar. Ya nanti pasti akan mendapatkannya, tapi nominalnya mungkin tidak sama,” tutur Purwata.

Adapun pelatih dan ofisial itu berasal dari beberapa cabor seperti tarung derajat, renang, judo, binaraga serta basket. Besar harapan KONI Gianyar, atlet asal Gumi Seni nantinya bisa memberikan sumbangsih medali, terutama emas. Prediksi pihaknya ada 4-5 emas yang bisa nantinya disumbang oleh atlet Gianyar dalam ajang PON. (yus)