Tekan Penularan Covid-19, Yustisi Denpasar Jaring Dua Pelanggar Prokes di Pasar Tumpah

Tim Yustisi Kota Denpasar saat melakukan penertiban PPKM Darurat Level 4, Minggu (8/8/2021)

DENPASAR, PERSPECTIVESNEWS – Dalam upaya menekan penularan Covid-19, Tim Yustisi Kota Denpasar menjaring dua orang pelanggar protokol kesehatan saat melakukan penertiban PPKM Darurat Level 4 di Pasar Tumpah, Jalan Rijasa dan Pasar Tumpah, Jalan Kartini, Minggu (8/8/2021).

Kasatpol PP Kota Denpasar, Dewa Gede Anom Sayoga, mengatakan dua orang tersebut terjaring karena menggunakan masker dengan tidak benar. Supaya kesalahan itu tidak diulang kembali, pihaknya memberikan sanksi fisik berupa pushup di tempat.

“Dengan cara tersebut kami harapkan mereka tidak mengulang kesalahannya lagi,” harap Sayoga.

Lebih lanjut, Sayoga mengatakan dalam menekan penularan Covid-19 pihaknya juga melakukan penertiban secara mobiling (patroli keliling) oleh Tim Aman Nusa dan Tim Cakra Induk.

Papar Sayoga, Tim Aman Nusa berkegiatan secara mobiling yang dilaksanakan oleh Regu Induk Aktif pada Satuan Polisi Pamong Praja Kota Denpasar bersama dengan Tim dari Polresta Denpasar, Kodim 1611 Badung, dan Dinas Peehubungan Kota Denpasar.

Tim bergerak dari Polresta Denpasar menuju Jalan Gunung Sanghyang, Jalan Kebo Iwa Selatan, sepanjang Jalan Gatsu, Bypass Ngurah Rai, Pantai Padang Galak, Pantai Matahari Terbit, Lapangan Puputan Renon, Jalan Diponegoro, Jalan Hasanudin, Jalan Thamrin, Jalan Gunung Agung, dan kembali ke Polresta.

Dalam kegiatan ini Sayoga mengaku pihaknya hanya mengimbau dan membina masyarakat maupun Pelaku Usaha agar menaati SE Gubernur Bali No.13 Th 2021 Tentang PPKM Level 4 dalam Tatanan Kehidupan Era Baru Provinsi Bali.

Sedangkan untuk Tim Cakra Induk, kegiatan mobiling dilakukan menindaklanjuti laporan masyarakat terkait dugaan adanya pelanggaran PPKM yang dilakukan pengelola usaha hiburan malam. Laporan tersebut langsung ditindaklanjuti dengan pemanggilan pengelola untuk mengikuti proses penyidikan.

Selebihnya, Sayoga menyebutkan kegiatan ini berjalan dengan aman, lancar, dan kondusif, serta pihaknya berharap kepada masyarakat agar selalu menaati protokol kesehatan dengan cara 6M.   (ari)