Bali United Tetap Latihan Keras saat PPKM Darurat dan Kompetisi belum Jelas

Share this post

DENPASAR, PERSPECTIVESNEWS – Bali United tetap menjalankan latihan mandiri sesuai program yang diberikan tim pelatih, di tengah diberlakukannya PPKM Darurat, dan kepastian kompetisi belum ada. Latihan bersama dilaksanakan sesuai aturan terbaru dari pemerintah dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Pelatih kepala Bali United Stefano Cugurra, yang sudah tiba di Bali setelah menjalani karantina di Jakarta usai kepulangannya dari Brasil, berharap adanya kejelasan mengenai kompetisi Liga 1 dan Piala AFC 2021 yang akan diikuti timnya.

Teco sebelumnya menuju kampung halaman karena ada urusan pribadi yang harus diselesaikan. Ia meninggalkan tim sementara saat agenda Tour De Java di Yogyakarta dan Solo beberapa waktu lalu.

Ketika ia akan kembali memimpin tim, ternyata pemerintah memberlakukan Pembatasan Pemberlakuan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Jawa dan Bali sejak hari Sabtu (3/7/2021) sampai dengan Selasa (20/7/2021).

Kabar ini tentu menjadi pengalaman tidak baik yang dirasakan pelatih terbaik dua periode selama pelaksanaan kompetisi Liga 1 di Indonesia. Selain berdampak pada penundaan Liga 1 2021/2022, kabar penundaan Piala AFC 2021 yang dilakoni Serdadu Tridatu juga terdengar di telinga Coach Teco.

“Saya baru tahu soal penundaan Piala AFC, tetapi saya tetap mempersiapkan tim dengan menggelar pelatihan saat PPKM Darurat ini,” kata Coach Teco, Jumat (9/7/2021).

Ia berharap ada harapan untuk terlaksananya kompetisi Piala AFC tahun ini, dan Liga 1 musim 2021 tidak ada penundaan. Menurut dia, tim sudah sangat rugi saat baru menjalankan tiga pertandingan di tahun lalu, sedangkan Liga Champions Asia pada waktu itu tetap dijalankan.  

Jika nantinya Piala AFC 2021 harus dibatalkan karena status force majeure, maka Bali United akan menjalankan satu kompetisi penuh di Indonesia yaitu Liga 1 2021/2022.

Hanya saja, kompetisi kasta tertinggi di Indonesia tersebut juga mengalami penundaan. Hal ini berdampak pada mental para pemain. Untuk itu Coach Teco percaya bahwa skuat asuhannya bisa tetap semangat dan bijak untuk mempersiapkan diri dalam menyambut sebuah kompetisi resmi yang akan datang.

“Pastinya kurang bagus buat semua pemain karena sudah menjalankan latihan sangat maksimal sedangkan kompetisi belum terlaksana. Kami hanya menunggu kabar kompetisi yang bisa dijalankan untuk mengembalikan semangat dan kepercayaan para pemain di lapangan. Saya yakin semua pemain profesional untuk tetap kerja keras di latihan dan pertandingan resmi nantinya,” harap Coach Teco.(red)